Tunggu, sedang memuat. . .

[ 100% Works ] Cara Memainkan Game PSP di Android

[ 100% Works ] Cara Memainkan Game PSP di Android

ViaTekno.Com – Di Era serba portable kini semua alat elektronik semakin mengecil ukurannya, dahulu yang kalau kita ingin bermain semua game dengan grafis yang tinggi dan permainan yang seru harus menggukana perangkat PC yang ukurannya cukup besar.

Lain di era sekarang sobat sudah bisa memainkan game PSP di smartphone android, jadi sobat tidak perlu membawa smartphone dan PSP untuk sekedar mengusir kebosanan dengan memainkan game yang seru. Semakin kesini spesifikasi smartphone juga semakin meningkat dengan harga yang masih masuk akal.

Game PSP (Playstation Portable) adalah perangkat game portable yang sangat popular saat itu, dan kini kita bisa memainkannya dengan bantuan aplikasi emulator untuk android. Tapi untuk memainkannya juga tergantung pada spesifikasi perangkat android sobat.

Cara Memainkan Game PSP di Android Dengan PSP Emulator

Jika sobat mencari emulator PSP di Google Play Store, sobat akan menemukan banyak sekali aplikasi, tapi sejauh dari yang saya coba, saya merekomendasikan PPSSPP Emulator, dan akan saya tuliskan cara menggunakannya dibawah ini.
PPSSPP Emulator dapat diunduh gratis namun sobat akan da iklan di aplikasi tersebut dan jumlah gold coinnya dibatasi, dan untuk bisa menghilangkan iklan dan limit gold coin sobat harus membayar sejumlah yang tertera.

Minimal Versi Android untuk menjalankan emulator ini adalah Android 2.3 Ginggerbread Keatas.

Silahkan download Disini

Mengunduh File .ISO Game PSP
Nantinya sobat harus mendownload game yang akan sobat mainkan dalam bentuk .ISO . Silahkan cari di situs penyedia game PSP dalam format .ISO dan simpan di SD Card.

Menggunakan PPSSPP PSP Emulator

1. Silahkan install PPSSPP kemudian buka apliaksi tersebut dan pilih tab Games.
cara memainkan game psp di android

Baca Juga:  Tutorial Cara Root Samsung Galaxy S6 Edge [Work 100%]

2. arahkan lokasi Folder dimana sobat menyimpan game .ISO yang sudah didownload tadi.
cara memainkan game psp di android

3. Tap Game yang ada didaftar game tersebut, biasanya ada logo game nya, dan game akan langsung berjalan.
cara memainkan game psp di android

4. Untuk control game nya disebalah kiri sobat akan menemukan tombol navigasi arah atas, kiri, bawah, dan kanan. Mungkin pada awalnya sobat akan merasa kesulitan tapi nanti lama kelamaan akan terbiasa.
cara memainkan game psp di android

Pengaturan di PPSSPP PSP Emulator
cara memainkan game psp di android

Jika sobat rasa performa game nya masih kurang memuaskan , sobat bisa melakukan pengaturan tambahan. Silahkan buka Setting di PPPSSPP nya silahkan setting sesuai kebutuhan sobat.

Sebagai catatan, performa dari game yang sobat mainkan bisa lancar atau lambat tergantung pada spesifikasi perangkat Android yang sobat gunakan.

Rekomendasi dari saya, gunakan Android dengan RAM minimal 1GB untuk menggunakan PPSSPP. Sekian untuk artikel kali ini, terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk membaca.

Baca Juga:

100% WORKS Cara Root Smartfren Andromax A A16C3H

[LENGKAP] 12 Langah Cara Mengatasi Unfortunately Google Play Services Has Stopped

[TERMUDAH] Cara Membuat Autotext Di Android Tanpa Root

Download Dan Pasang Custom ROM Samsung Galaxy V SM-G313HZ

[ 100% Works ] Cara Memainkan Game PSP di Android | admin cinta | 4.5