Tunggu, sedang memuat. . .

2 Trik Untuk Pengaturan Wi-Fi Pada Handphone Blackberry

Kali ini saya akan membahas tentang 2 cara untuk mengatur Wifi pada Handphone Balckberry. Oke kita mulai saja pembahasanya kali ini.

 

#1. Cara Mengaktifkan Wi-Fi Di Handphone Blackberry Secara Otomatis

Pengaturan Wi-fi pada handphone BlackBerry dipakai agar dapat terhubung dengan jaringan Wifi atau Hospot Wifi.

Dengan cara menggunakan Wifi kamu tidak perlu lagi membayar paket atau apapun itu jenisnya, wifi dapat kamu pakai menjadi salah satu solusi apabila kamu tidak memiliki paket Internet atau browsing sama sekali.

Apabila kamu belum mengetahui bagaimana cara untuk mengatur jaringan pada Wi-Fi pada handphone BlackBerry.

Wi-Fi pada handphone BlackBerry dapat dipakai pada OS 4.6 ke atas. Ada dua cara dalam untuk pengaturan Wifi Blackberry yaitu dengan cara manual atau otomatis.

Inilah Tentang 2 Trik Untuk Pengaturan Wi-Fi  Pada Handphone Blackberry

2 Trik Untuk Pengaturan Wi-Fi Pada Handphone Blackberry

2 Trik Untuk Pengaturan Wi-Fi Pada Handphone Blackberry

Cara Mengaktifkan Wi-Fi Di Handphone Blackberry Secara Otomatis

  • Cara pengaturan atau setting Wi-Fi pada Handphone BlackBerry secara Otomatis
  • Melalui menu utama memilih Manage Connection.
  • Memilih jaringan Wi-fi dan sampai Timbul bacaan (Wi-fi ON)
  • Setelah itu geser keypad mengarah kebawah lalu pilih (Set Up Wi-Fi Network)
  • Lalu tekan tombol Next
  • Pilih Bacaan Scan For Network, sehingga handphone BlackBerry kamu akan secara otomatis hidup dan mencari sinyal Wi-Fi sendiri.
  • Apabila sudah dijumpai satu Hotspot Wi-Fi, Click pada Bacaan HotSpot tersebut supaya terhubung. Apabila Hotspot tersebut diproteksi, maka kamu harus memasukkan Pre Shared Key atau password and Username agar dapat terhubung dengan jaringan Wi-fi tersebut, apabila kamu berada di jaringan Wi-fi gratis contoh seperti di Cafe atau Mall, maka kamu dapat menggunakannya tanpa memakai kata sandi atau Username.

Apabila dengan cara otomatis tidak merespon, kamu dapat memakai cara manual apabila sudah mengetahui SSID dari Wi-Fi pada area kamu berada.

 

#2. Cara Mengaktifkan Wi-Fi Di Handphone Blackberry Secara Manual

Cara mengaktifkan Wi-Fi pada Handphone Blackberry secara Manual, pasti kamu pernah menanyakan dengan teman atau kawan yang dekat dengan kamu.

Baca Juga:  Harga Blackberry Z10 Terbaru dan Spesifikasi

Bagaimana cara untuk mengaktifkan Wi-Fi pada Handphone Blackberry dengan cara Manual. Walaupun caranya cukup simple tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui cara untuk mengaktifkan Wi-Fi pada Handphone BlackBerry.

Handphone Blackberry tahun ini sangat menjadi salah satu Trend, ada banyak orang yang sudah mengganti Handphonenya dan ia beralih pada Handphone BlackBerr.

Karena termasuk orang yang baru menggunakan Handphone BlackBerry , dan orang tersebut belum mengetahui cara bagaimana untuk tersambung ke Wi-Fi Network atau Jaringan Wi-Fi secara manual.

Disini saya akan memberikan bagaimana cara untuk mengaktifkan Wi-Fi Network atau Jaringan Wi-Fi dengan cara yang manual.

 

Cara Pengaturan Secara Manual Pada Handphone BlackBerry

  • Dengan cara melalui menu (Set Up Wi-Fi Network) lalu pilih tombol Next
  • Masukkan anam Wi-fi Router SSID dengan mengisinya lalu pilih ADD
  • Apabila Network Hotspot tersebut memakai Proteksi, maka kamu dapat memilih Proteksi yang dipakai pada Network (Jaringan) tersebut dengan cara melalui pilihan (Security Type) dan kamu harus memasukkan Pre Shared Key atau password and Username agar dapa terhubung. Tetapi apabila kamu tidak memilihnya, kamu dapat memilih bacaan (No Security) dan pilih Connect.
  • Apabila sudah berhasil melakukan salah satu cara pengaturan Wi-Fi BlackBerry diatas, coba kamu langsung mencoba dengan browsing di satu pada browser.
  • Apabila terhubung, dan dapat menggunakan jaringan Wi-fi atau HotSpot Wi-Fi pada daerah kamu sendiri.

Baca Juga Artikel Lainnya Disini Spesifikasi Micromax Unite 4 Pro Dengan Baterai Bertenaga 3900 mAh dan Fitur Fingerprint

Itulah tadi 2 cara untuk mengaktifkan jaringan Wi-fi Pada Handphone Blackberry, apabila ada kesalahan kata atau tulisan yang saya buat mohon di maafkan. Semoga apa yang saya beritahu ini dapat membantu anda.

(Credit By : Ikbal Fikri)

2 Trik Untuk Pengaturan Wi-Fi Pada Handphone Blackberry | Iqbal Fikri | 4.5