Tunggu, sedang memuat. . .

7 Cara Mudah Cek Keaslian IMEI Xiaomi

ViaTekno.Com – Pentingnya mengecek kode IMEI Xiaomi adalah sebuah langkah untuk menghindari hal-hal yang bersifat penipuan dengan beredarnya produk-produk smartphone yang memiliki kualitas KW. Sebelum melakukan pengecekan pada Xiaomi, sebaiknya kita kenali dulu apa itu IMEI?

Jangan abaikan tentang pentingnya mengecek keaslian IMEI smartphone anda, mengecek keaslian IMEI cukup penting karena kita bisa terhindar dari maraknya peredaran smartphone palsu yang memiliki kualitas KW. Sebelumnya apakah sahabat ViaTekno sekalian sudah tahu apa itu IMEI?

Kode IMEI adalah suatu kode unik yang hanya dimiliki oleh perangkat Xiaomi saja dan kode unik tersebut tidak akan sama dengan kode Handphone manapun. Keberadaan kode inilah yang membedakan device yang satu dengan device lainnya sehingga membuat kita mudah mengenali HP Xiaomi milik kita sendiri.

Kode IMEI adalah kode unik dimiliki oleh setiap perangkat smartphone dan kode IMEI tidak pernah sama antar smartphone lainnya. Dengan kode unik inilah kita bisa mengecek keaslian smartphone kita.

Jika misalnya Xiaomi yang sobat miliki hilang, dan smartphone itu ternyata diambil oleh orang lain yang mengaku bahwa itu miliknya, maka hanya kode IMEI yang paling objective digunakan sebagai bukti bahwa smartphone Xiaomi tersebut adalah milik sobat. Mengapa?

Karena biasanya sobat memiliki bukti pembelian atau kotak smartphone yang disana tertera kode IMEI smartphone sobat.

Lalu bagaimana cara cek kode IMEI Xiaomi asli? Untuk melakukan pengecekan terhadap keaslian IMEI Xiaomi original Beda HP bagikan 6 cara yang bisa sobat coba silahkan sobat pilih cara yang menurut sobat mudah berikut.

7 Cara Cek IMEI Xiaomi Dan Keasliannya

1. Melalui Dial *#06#

Sobat cukup mengetikan kode dial *#06# pada dial pad smartphone sobat, catat kode IMEI tersebut lalu masukan kode tersebut pada website resmi xiaomi di, www.mi.com/verify
Jika kode IMEI terbaca dan dikenali maka selamat smartphone anda asli alias original.

cara cek imei xiami

2. Dus Box

Lihat dibelakang dus smartphone sobat dan cocokan pada kode IMEI yang tertera ketika melakukan pengecekan pada langkah no 1 tadi, dan lakukan juga verifikasi pada situs resmi Xiaomi.

3. Melalui Body Smartphone

Selain dua cara diatas ada cara selanjutanya, langkah-langkahnya adalah sobat harus buka casing belakang smartphone sobat dan harus angkat baterainya, sobat bisa lihat 16 deret baris angka kode IMEI sobat.

Baca Juga:  [Works 100%] Tutorial Cara FLash Samsung Galaxy A3 SM A300H

4. Dari Menu Cek Status

Selain cara diatas sobat bisa lakukan pengecekan dari dalam menu UI Xiaomi soabat. Cukup dengan pergi ke Menu Settings => About => Status, maka akan tampil beberapa info dari Xiaomi yang sobat miliki termasuk nomor IMEI juga ada disana. Jika sudah ketemu tinggal sobat cocokkan saja ke website resmi milik Xiaomi.

5. Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara manual diatas sobat bisa gunakan apliakassi pihak ketiga seperti Antutu Benchmark. Aplikasi tersebut akan menganalisa kemamuran hardware dan software Xiaomi sobat dan juga akan menampilkan IMEI Xiaomi sobat. Setelah mengetahui kodenya, silahkan sobat cek di website resmi milik Xiaomi untuk memastikan keaslian handphone sobat.

6. Mengakses MI Recovery

Cara cek keaslian HP smartphone Xiaomi satu ini juga tak akan sulit. Kamu perlu masuk ke MI Recovery lalu pastikan ada tampilan gambar kelinci MI sedang mengoperasi robot Android dan keluar pilihan bahasa Chinese or English. Kemudian bila gambar tersebut yang muncul maka dapat dipastikan bahwa smartphone Xiaomi kamu sangat asli / original. Akan tetapi, jika langsung menuju ke menu recovery maka perangkat tersebut diangap ponsel tiruan. Langsung saja akses MI Recovery dengan cara : smartphone Xiaomi dalm kondisi mati kemudian tekan dan tahan secara bersamaan tombol power dan tombol volume Up atau masuk ke folder security Xiaomi > icon updater > option > reboot to recovery mode.

7. Mengakses MI Fastboot

Langkah terakhir, yakni hanya dengan cara memencet dan tahan tombol power dan volume down secara bersamaan. Jika keluar gambar kelinci MI tengah mengutak-atik robot android maka dapat dipastikan ponsel Xiaomi kamu adalah asli, akan tetapi bila yang keluar adalah menu recovery maka sangat berkemungkinan besar itu perangkat Xiaomi palsu.

Terima kasih sudah mampir di ViaTekno jangan lupa untuk dating kembali dan baca update artikel dari kami semoga bisa menambah wawasan sobat sekalian, terima kasih

Baca Juga:

100% Berhasil Cara Upgrade Asus Zenfone 5 ke Lolipop

[ MUDAH ] Cara Cek Keaslian IMEI Semua Samsung

[ GAMBAR LENGKAP ] Tutorial Cara Edit Video Di Android Mudah

Tutorial Cara Download Video di Facebook Android Mudah

7 Cara Mudah Cek Keaslian IMEI Xiaomi | admin cinta | 4.5