Tunggu, sedang memuat. . .

8 Trik Jitu Mengisi Baterai Smartphone Lebih Cepat Dari Biasanya

 8 Trik Jitu Mengisi Baterai Smartphone Lebih Cepat Dari Biasanya – Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan utama yang paling dibutuhkan seperti merekam video, bermain games, menyimpan dan mengambil gambar, menonton film, menyimpan berbagai file penting, mebayar tagihan dan lain sebagainya.

Akan tetapi dibalik banyak kelebihan yang dimiliki oleh smartphone, tentunya juga memiliki berbagai kekurangan yang bisa menghambat dalam pemakaian smartphone seperti salah satunya adalah baterai yang cepat habis.

Untuk mengatasinya banyak pengguna smartphone yang harus mondar – mandir untuk mencharge smartphonenya dan hal ini memang sangat mengganggu, apalagi disaat smartphone tersebut benar – benar sedang dibutuhkan.

Untuk mengatasi permasalahan baterai yang cepat habis, viatekno.com akan membeikan beberapa cara agar baterai smartphone dapat diisi dengan lebih cepat dari biasanya.

Trik Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat

1#. Menggunakan charger tablet

Baterai smartphone dan juga iPhone dapat mengisi baterai dengan lebih cepat menggunakan charger yang lebih kuat seperti charger tablet atau iPad.

Kenapa?, karena charger tablet dan iPad memiliki output lebih besar dibandingkan dengan charger smartphone.

Tetapi harus diingat, menggunakan charger tablet atau iPad hanya di saat – saat PENTING saja, karena jika dipakai terlalu sering akan mempersingkat usia dari baterai smartphone tersebut.

2#. Menggunakan kabel USB kualitas bermutu

Mungkin hal ini terlihat simpel dan sepele, namun kabel USB menjadi salah satu bagian yang terpenting dalam pengisian baterai smartphone.

Kabel USB yang biasa dan murah atau bukan yang asli atau original akan mengalirkan daya yang kurang begitu maksimal.

Langkah paling benar adalah dengan menggunakan kabel USB yang sudah satu paket dengan pemeblian smartphone tersebut.

Jika kabel USB bawaan saat membeli smartphone rusak, anda dapat menggantinya dengan kabel USB dengan merk dan tipe yang sama atau dengan kabel USB dari vendor ternama yang sudah dipercaya kualitasnya.

3#. Istirahatkan ponsel dengan mematikannya

Mematikan ponsel adalah salah satu cara benar yang bisa anda lakukan, karena meskipun smartphone yang menyala tidak anda gunakan, akan tetap memakai daya baterai untuk menjalankan berbagai aplikasi yang anda pakai.

Baca Juga:  SPC Mobile S2 Carrera, HP Android Murah Harga Rp. 600 Ribu

Dengan mematikan smartphone anda, berarti anda juga menghentikan semua fungsi dari smartphone tersebut.

4#. Gunakan mode pesawat

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan Airplane Mode atau mode pesawat yang bisa diubah hanya dengan satu sentuhan saja.

Anda dapat menggunaklan WiFi agar tetap bisa menerima pesan. Cara ini dapat menghemat penggunaan baterai sampai 12%.

5#. Menurunkan suhu baterai

cara berikutnya agar baterai dapat terisi dengan cepat adalah dengan menurunkan suhu dari baterai tersebut.

Umumnya baterai smartphone menggunakan baterai jenis Li-Ion atau Lithium Ion dan cara untuk menurunkan suhunya adalah dengan melepas cover belakang casing smartphone anda sehingga baterai dapat lebih dingin.

Selain itu, tempatkan di tempat yang sejuk saat anda sendang mencharge smartphone anda sekitar suhu 25 derajat celcius supaya suhu baterai tidak naik.

6#. Non-aktifkan fitur yang tidak perlu

Cara berikutnya adalah dengan mematikan fitur – fitur dalam smartphone anda yang tidak diperlukan pada saat proses pengisian baterai seperti Bluetooth dan Wi-Fi.

Tutup juga aplikasi yang sedang berjalan pada saat pengisian baterai berlangsung agar baterai tidak terpakai kembali pada saat pengisian.

7#. Jangan sentuh smartphone saat proses pengisian baterai

Sebaiknya jangan menyentuh smartphone anda pada saat proses pengisian baterai seperti membuka BBM, SMS, WA dan aplikasi lainnya.

Dengan menyentuh smartphone anda pada saat proses pengisian baterai berjalan akan membuat baterai lebih lama terisi.

8#. Gunakan stop kontak listrik jangan USB Port

Sebaiknya gunakan stop kontak listrik dan jangan menggunakan USB Port, karena mengisi baterai dengan menggunakan stop kontak listrik memerlukan waktu yang lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan USB Port.

Gunakan Charger Tablet

Gunakan Charger Tablet

Gunakan Kabel USB Berkualitas

Gunakan Kabel USB Berkualitas

Gunakan Mode Pesawat

Gunakan Mode Pesawat

Gunakan Stop Kontak Listrik Jangan Port USB

Gunakan Stop Kontak Listrik Jangan Port USB

Non-Aktifkan Smartphone

Non-Aktifkan Smartphone

Itulah tadi 8 trik jitu yang dapat anda lakukan agar proses pengisian baterai dapat berjalan dengan cepat lebih dari biasanya, semoga bermanfaat.

8 Trik Jitu Mengisi Baterai Smartphone Lebih Cepat Dari Biasanya | Maressa Bernadetta | 4.5