Tunggu, sedang memuat. . .

Advan Barca S4X Smartphone 700 Ribuan

Advan Barca S4X Smartphone 700 Ribuan.

Gambar Advan Barca S4X

Advan Barca S4X Pic65

Kali ini viatekno.com akan memberikan sebuah ulasan spesifikasi smartphone yang tergolong murah namun membawa spesifikasi yang sangat menarik yang diluncurukan oleh salah satu vendor terkenal Advan dengan tipe Advan Barca S4X. Ponsel ini memiliki kelebihan dalam segi kamera, pada bagian depan dan belakang kamera telah disematkan LED Flash yang membuat foto selfie dan juga Wifie anda terlihat lebih terang dan jelas saat digunakan pada malam hari atau dalam ruangan dengan tingkat cahaya yang minim.

Selain dari sektor kamera yang sudah cukup canggih, hal menarik juga terlihat dari harga yang dibanderol dengan harga yang cukup murah. Namun dibalik kelebihan ponsel ini, memiliki beberapa kekurangan juga, salah satunya adalah belum dilengkapi dengan koneksi internet 4G LTE dan masih mengandalkan jaringan 3G untuk memenuhi akses internet anda. Setelah kami memberi spesifikasi singkatnya, dibawah ini akan kami jelaskan spesifikasi Advan Barca S4X secara lengkap.

Seperti halnya smartphone murah pada umumnya, Advan Barca S4X ini telah dibekali dengan layar sentuh berukuran kecil yakni 4 inch yang menggunakan resolusi WVGA 480 x 800 pixels yang sangat nyaman untuk digenggam dan mengoperasikannya. Pada layar ponsel keluaran Advan ini juga belum dilengkapi dengan teknologi IPS Display tetapi menggunakan TFT dengan kerapatan layat mencapai 234 pixels per inch serta memiliki 16 juta pancaran warna.

Layar ponsel pintar ini juga belum dilengkapi dengan antigores sehinggan anda perlu menambahkan sendiri lapisan anti goresnya agar terhindar dari baret atau goresan yang tidak sengaja. Dari segi desain Advan Barca S4X masih terbilang standar dengan sentuhan tiga tombol capacitive yang berada tepat dibawah layar. Pada bagian backcover memiliki tekstur yang betujuan agar tidak licin sekaligus dipercantik dengan logo FC Barcelona pada bagian tengah.

Gambar Advan Barca S4X

Advan Barca S4X Pic656

Dari sektor kameranya sendiri, Advan Barca S4X ini mengandalkan kamera depan dengan resolusi 5 MP yang dilengkapi dengan fitur LED Flash. Untuk kamera bagian utama juga menggunakan resolusi yang sama yakni 5 MP yang juga telah dilengkapi dengan kamera LED Flash. Ponsel dari Advan ini dilengkapi dengan sumber  dan juga dapat ditenagai dengan baterai 1500 mAh.

Baca Juga:  Advan Hammer R7A, Fitur Phone Kamera 1.3MP Harga 300 Ribuan

Untuk segi harwarenya sendiri, Advan Barca S4X ini ditenagai oleh Chipset dari Spreadtrun SC7731 yang sudah disematkan Prossesor Quad Core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1,2 GHz 32 bit. Untuk penunjang grafisnya telah dipasang RAM sebesar 1 GB yang telah disempurnakan kembali dengan GPU dari Mali 400 MP.

Sedangkan untuk penyimpanan data, sudah terpasang memori internal sampai 8 GB yang masih sangat minim. Tetapi penyimpanan masih dapat diperluas dengan menggunakan Slot MicroSD sampai 32 GB. Smartphone Advan Barca S4X ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 700.000.

Layar4 Inci WVGA 480 x 800 piksel, TFT Kapasitif, ~233ppi
SIMDual-SIM
Screen GuardTidak
DimensiTidak
BeratTidak
Internet3G HSPA, WiFi
KonektivitasBluetooth, GPS, port microUSB
Kamera Belakang5MP, LED Flash, autofocus
Fitur KameraPanorama, Geo-tagging, face detection, HDR, touch focus, video HD [email protected]
Kamera Depan5MP, LED Flash
Sistem OperasiGoogle Android 4.4 KitKat + IDOS
ChipsetSpreadtrum SC7731
Prosesorquad-core 1,2GHz ARM Cortex-A7 32-bit
RAM1GB
GPUMali-400
Memori Penyimpanan8GB
MicroSDYes, up to 32GB
Baterai1.500mAh

Kelebihan Advan Barca S4X :

  1. Harga murah 700 ribuan
  2. Memakai processor Quad Core 1.2 Ghz dan Ram 1GB
  3. Kamera depan 5MP,  LED Flash
  4. Memori internal cukup besar
  5. Desain minimalis dan nyaman digenggaman

Kekurangan Advan Barca S4X :

Gambar Advan Barca S4X

Advan Barca S4X Pic57

  1. Kapasitas baterai minim
  2. Belum support 4G LTE
  3. Body terbuat dari material plastik
  4. Resolusi layar kecil dan ukurannya hanya 4 inch
  5. Memori internal kecil
  6. Casing dilapisi dengan bahan material plastik
  7. Masih memakai Android Kitkat
Advan Barca S4X Smartphone 700 Ribuan | Maressa Bernadetta | 4.5