Tunggu, sedang memuat. . .

Apa itu arti Handphone Resfurbished? Amankah?

HP Refurbished ?

refurbished adalah

ViaTekno.Com – Mungkin dari kebanyakan anda jarang mendengar istilah handphone refurbished, karena dalam bahasa Indonesia barang refurbished sering disebut barang rekondisi, yaitu barang yang diperbaharui atau diremajakan.

Biarpun sudah termasuk barang bekas tapi peminatnya tetap saja ramai namun tidak sedikit juga yang meragukan kualitas ny. Bisa jadi lebih baik dari baru atau bahkan lebih buruk. Maka dari itu mari kita kenali baik baik tentang handphone refurbished ini.

Arti Refurbished adalah ?

Refurbish adalah upaya pengecekan kondisi smartphone dari luar sampai dalam dan menguji kelayakan dan fitur-fiturnya apakah masih berjalan normal atau ada kerusakan. Jika ditemukan kendala maka akan diperbaiki hingga semua normal semaksimal mungkin. Hanya orang yang benar benar pengalaman mampu melakukan refurbish smartphone.

Kondisi Ekonomi Indonesia yang seperti sekarang ini mampu membuat ponsel refurbished ramai dipasaran karena harganya yang cukup murah dibandingkan dari harga barunya. Walapun pada kenyataannya ada dari konsumen smartphone refurbish yang merasa kecewa karena smartphone refurbished tidak berfungsi dengan baik.

Diperbaharui Official Pabrik atau Pihak Ketiga?

Semakin merambah luasnya tekhnologi maka semakin banyak tenaga non factory yang mampu menangani perbaikan smartphone hingga ke tahap advance. Artinya sekarang bukan hanya pabrik yang sanggup meremajakan ponsel pintar anda, tapi orang secara individual pun sudah  banyak yang mampu.

refurbished adalah

Saat ini konsumen tidak memandang siapa yang melakukan refurbish smartphone. Karena kualitas merk sebuah smartphone tidak berpengaruh pada kualitas nya. Konsumen sekarang lebih memandang hasil dari refurbish ketimbang merk ponsel tersebut.

screenshot_75

Tapi konsumen tetap harus melihat siapa yang melakukan refurbished tersebut apakah dilakukan professional pabrik atau dari professional individu.

Konsumen harus mengerti kekurangan dan klebihan dari keduanya itu, misalnya jika dari pabrik akan ada garansi dari pabrik dan diuji dengan alat lengkap. Jika buka  dari pabrik sebaiknya konsumen paham kehandalan dari professional individu tersebut.

Baca Juga:  [Ampuh] Tutorial Cara Flash Samsung J2 Menggunakan Odin3

Baca Juga:

[LENGKAP ] Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Z30

Aman MUDAH Cara Flash Lenovo A328 Dengan Flashtool

100% AMPUH Cara Flash Lenovo A516 Dengan Firmware Ori

[ SINGKAT ]Cara Flash Andromax ZTE N986

Apa itu arti Handphone Resfurbished? Amankah? | admin cinta | 4.5