Tunggu, sedang memuat. . .

Apple Luncurkan Tablet Terbaru, iPad Mini 3

Baru-baru ini Apple meluncurkan iPad Mini 3, yang masih mengandalkan sensor sidik jari (Touch ID). Pada kenyataanya, Apple tidak menghadirkan sesuatu yang baru pada iPad Mini 3 seri terbaru ini. Satu-satunya hal yang membedakan iPad Mini 3 dengan pendahulunya tersebut adalah iPad Mini 3 diluncurkan dalam tiga varian warna yang berbeda, Gold, Space Grey dan Silver.

iPad Mini 3 mengusung layar sentuh yang menggunakan teknologi Retina Display. ukuran layar tesebut adalah 7.9 inchi, sementara resolusinya adalah 2048×1536 pixels. Dengan resolusi yang tinggi tersebut maka tidaklah mengherankan jika iPad Mini 3 memiliki ketajaman layar yang sangat baik.

Berbanding terbalik dengan layarnya, ternyata prosesor yang digunakan pada iPad Mini 3 bukanlah prosesor terbaru dari Apple. Prosesor yang digunakan pada iPad Mini 3 adalah prosesor Apple A7 yang menggunakan kata sandi Cyclone. Selain itu, ditambahkan juga ARM v8 64 bit Dual-core yang menghasilkan kecepatan 1.29GHz.

Berita baiknya, iPad Mini 3 memiliki pengolah grafis dari powerVRG6430Quad-core dari Imagination Technology, dengan standar OPenGL 3.0, DirectX 10, dan OPenCL1.x.

ipad mini 3

Untuk urusan kamera, iPad Mini 3 didukung oleh dual kamera, dimana kamera utama 5MP didukung oleh LED Flash dan juga autofocus. Sementara kamera depan memiliki resolusi 1.2MP.

Selain diluncurkan dalam tiga varian warna yang berbeda, iPad Mini 3 juga memiliki dua varian memori internal diantaranya 16GB dan 128GB. Menurut rencana, tablet terbaru dari Apple tersebut akan dibanderol dengan harga Rp, 4.800.000,00.

Baca Juga:  Polytron Quadra V5 W75550 HP Android Quad Core Dengan Kamera 5 MP
Apple Luncurkan Tablet Terbaru, iPad Mini 3 | Maressa Bernadetta | 4.5