Tunggu, sedang memuat. . .

Asus Nexus Player Set Box TV, TV Android Pertama dari Asus

Bukan hanya smartphone saja yang menggunakan Android. Perkenalkan televisi Android pertama dari Asus yang diberi nama Asus Nexus Player Set Box TV. Diperkirakan, televisi Android ini akan diluncurkan pada musim gugur nanti. Pada kenyataannya, banyak perusahaan yang bekerja keras untuk memproduksi TV Android pertama mereka, dan Asus adalah salah satu dari perusahaan tersebut.

Asus Nexus Player Set Box TV dikabarkan menggunakan Android L dan didukung oleh Quad-core dengan kecepatan 1.83 GHz Intel x86 CPU dan juga PowerVR Rogue G6430 GPU.

Selain itu, Asus Nexus Player Set Box TV juga memiliki memori internal berkapasitas 8GB, sementara memori RAMnya berkapasitas 1GB. Asus Nexus Player Set Box TV juga memiliki konektivitas WiFi.

Asus sendiri sudah melakukan ujicoba Asus Nexus Player Set Box TV pada layar berukuran 23.7 inchi dan juga 31.9 inchi, dimana keduanya memiliki resolusi Full HD 1080p.

Asus Nexus Player Setbox TV

 

Cukup mencengangkan melihat Intel CPU pada sebuah Android Set Top Box TV. Namun, diharapkan kolaborasi keduanya akan menghasilkan produk yang benar-benar memukau nantinya. Lebih lanjut Google mengatakan bahwa Qualcomm, Nvidia, MediaTek dan juga Marvel chip akan ikut bergabung dalam pengerjaan TV Android.

Perusahaan lain yang diperkirakan sedang mengerjakan Set Box TV seperti Asus diantaranya adalah Sharp, Sony, dan Philips. Namun, hanya Asus yang sudah pada tahap percobaan, sementara yang lain belum ada berita sama sekali.

Baca Juga:  SanDisk Extreme PRO SDXC 512GB, SD Card dengan Kapasitas Terbesar di Dunia
Asus Nexus Player Set Box TV, TV Android Pertama dari Asus | Maressa Bernadetta | 4.5