Tunggu, sedang memuat. . .

Bagaimana Menentukan Kamera Smartphone yang Baik?

Bisa dibilang smartphone sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kehidupan kita sehari-hari. Semua orang selalu membawa smartphone kemanapun mereka pergi. Hal ini dikarenakan ada banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan satu smartphone.

Contohnya, kita bisa melakukan hobi fotografi kita dengan menggunakan smartphone tersebut. Akan tetapi, dengan semakin banyak smartphone yang beredar di pasaran, bagaimana cara kita memilih smartphone dengan kamera yang baik?

Berikut yang harus anda perhatikan sebelum memilih smartphone yang memiliki kamera yang baik.

Sensor Kamera

Yang pertama kali harus anda ketahui tentang kamera smartphone adalah sensornya. Apabila kamera smartphone memiliki sensor gambar yang besar maka bisa dipastikan hasil gambar akan terlihat bagus.

Sebaliknya, apabila kamera memiliki sensor gambar yang kecil, maka hasil gambar tidak akan terlihat bagus sama sekali. Selain itu, dengan sensor gambar yang besar, maka otomatis resolusi gambar kamera juga lebih baik, sehngga gambar yang ditangkap juga terlihat jelas.

Kamera Smartphone

Lensa Kamera

Selain sensor kamera, yang harus anda perhatikan adalah lensa kamera. Kebalikan dari sensor kamera, lensa kamera harus memiliki bukaan yang lebih kecil, sehingga akan banyak cahaya yang masuk ke kamera anda sehingga bisa menghasilkan gambar yang jelas.

Fitur Stabilization

Hal lainnya yang harus anda perhatikan sebelum membeli smartphone dengan kamera yang baik adalah fitur stabilization. Fitur ini sangat berguna khususnya pada saat kita merekam video, sehingga gambar tidak akan tampak kabur.

Selain ketiga hal diatas, memori dan batere smartphone juga sangat penting karena keduanya saling mendukung satu sama lain.

Dengan memori dan batere yang berkapasitas besar maka anda bisa bebas menggunakan kamera smartphone anda untuk menangkap semua gambar yang anda inginkan.

Baca Juga:  Mito Fantsy 2 Harga Spesifikasi, Usung OS KitKat
Bagaimana Menentukan Kamera Smartphone yang Baik? | Maressa Bernadetta | 4.5