Tunggu, sedang memuat. . .

Bapak internet Dunia: Kondisi Internet Indonesia Bisa Jadi Panutan Negara Lain

Indonesia diakui sebagai negara multi dimensi yang sulit untuk disatukan, selalu ada konflik di dalam kehidupan sosialnya termasuk di dunia maya. Tak heran topik-topik dan skandal di Indonesia dapat menjadi trending topik di dunia maya.

Hal ini yang membuat Bapak internet Dunia, Vinton Gray cerf melontarkan pujian atas kondisi internet di tanah air. Menurut Vinton Gray cerf Indonesia bisa menjadi panutan untuk negara lain tentang bagaimana mengelola internet agar dapat menjadi media bagi multi stakeholder.

Pernyataan Vinton Gray cerf tersebut diutarakan kepada media dalam sebuah pertemuan antara tokoh internet dunia dengan sejumlah delegasi ID IGF atau Indonesia Internet Governance Forum di Istambul Turki minggu lalu.

Lebih lanjut Vinton Gray cerf mengatakan bahwa tata kelola internet di Indonesia sepatutnya diadopsi oleh negara-negara lain terutama yang terdekat. Sebab apa yang telah dicapai oleh Indonesia secara umum melebih apa yang saat ini dicapai oleh negara lain.

 Vinton Gray cerf

Untuk menularkan sisi positif tersebut, Vinton Gray cerf meminta ID-IGF untuk lebih punya inisiatif menggelar dialog ataupun diskusi yang skalanya lebih luas menyentuh negara-negara tetangga.

Namun, meskipun secara langsung memberikan pujian. Vinton Gray cerf tetap melemparkan kritik yang tentunya menjadi koreksi sekaligus memberi misi baru kepada ID-IGF untuk lebih berperan aktif mendorong apa yang sudah dicapai.

Baca Juga:  Harga Tablet Xiaomi Cuma Rp 1,8 Jutaan, Usung Layar 7,85 Inci
Bapak internet Dunia: Kondisi Internet Indonesia Bisa Jadi Panutan Negara Lain | Maressa Bernadetta | 4.5