Tunggu, sedang memuat. . .

[Berhasil 100%] Tutorial Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Ke SD Card

Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Ke SD Card

ViaTekno.Com – Apakah anda menggunakan aplikasi JOOX untuk menikmati lagu favorit anda dengan kualitas HD? JOOX merupakan aplikasi pemutar musik online yang paling populer saat ini. Karena selain gratis JOOX juga menyediakan fitur lirik dan koleksi lagu yang lengkap.

JOOX memang menggratiskan usernya untuk menikmati semua koleksinya namun disana juga ada fitur VIP. Apa itu fitur VIP, fitur ini mempunyai keistimewaan kepunya pelanggan nya untuk bebang menggunakan aplikasi JOOX tanpa gangguan iklan.

JOOX juga mengizinkan kita untuk mendownload koleksi lagunya, namun file musik hasil download kita berkekstensi OFL dimana file ini tidak bisa diputar dengan selain aplikasi JOOX juga.

Sayang bukan kita tidak bisa memutar diberbagai pemutar musik lainnya. Untuk bisa memutarnya kita harus mengubahnya ke MP3.

 Lalu bagaimana caranya? Nah kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya untuk menyimpan lagu dari JOOX ke SD Card anda. Langsung saja simak caranya berikut ini:

Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Music ke SD Card menjadi MP3

  • Pertama Download Joox Music v.1.4.2 [Download] – [mirror]
  • Kemudian Login ke JOOX menggunakan akun facebook.
  • Masuk Pengaturan > Umum > Penyimpanan Music.
  • Centang pada pilihan “Simpan di SD card 1”.

Langkah Selanjutnya Mengubah Lagu JOOX Menjadi Mp3

  • Pertama setting jaringan untuk proses download. Masuk ke Pengaturan > Umum > Nonaktifkan “Unduh hanya melalui Wi-Fi“.
  • Silahkan anda download dulu lagu kesukaan anda yang mau dijadikan Mp3.
    Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Ke SD Card
  • Kemudian anda Keluar dari Aplikasi Joox dan buka aplikasi File Manager seperti X-Plore atau sejenisnya. Lalu masuk ke direktori extSdCard > android > data > com.tencent.ibg.joox > files > JOOX > song > disini…
    Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Ke SD Card
Baca Juga:  [Trik Gila] Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Vivo Y51

Catatan:
File ekstensi .ofl merupakan file lagu. Tapi karena lagunya tidak sedang diputar maka size yang ditampilkan adalah 0,00B dan ini belum bisa direname. Sekarang balik lagi ke JOOX dan masuk menu lagu offline.

Putar lagu yang tadi sudah didownload (jangan resume tapi putar dari awal), buka kembali file managernya. Pada saat lagunya sedang berjalan maka file .ofl yang tadi akan menunjukan ukuran asli dari lagu tersebut.

Selanjutnya rename file ekstensi .ofl (bukan .ofl_en) menjadi .mp3. Seperti gambar dibawah ini :

Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Ke SD Card

Sekarang anda sudah bisa menyimpan lagu dari JOOX dalam bentuk mp3. Langsung saja pindahkan file lagu ke folder lain agar ketika anda menghapus koleksi dari JOOX lagu dalam format mp3 tadi tidak ikut terhapus.

Nah demikianlah cara menyimpan lagu dari JOOX ke SD Card semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi ViaTekno untuk update harga terbaru dan info tips trik android terbaru. Terima Kasih sudah berkunjung.

Baca Juga:

[Berhasil 100%] Tutorial Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Ke SD Card | admin cinta | 4.5