Tunggu, sedang memuat. . .

BlackBerry Z30 Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

BlackBerry Z30 Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya – Setelah lama dinantikan kehadirannya, akhirnya Blackberry Z30 telah resmi diperkenalkan oleh BlackBerry beberapa waktu yang lalu. Seperti diketahui, smartphone ini merupakan punggawa terbaru BlackBerry untuk bersaing dikancah smartphone papan atas. Oleh sebab itu, perusahaan yang dulunya bernama Research In Motion (RIM) ini memberikan dukungan penuh pada ponsel ini, hal tersebut dibuktikan dengan dibenamkannya beragam fitur berkualitas seperti berikut ini.

Dari informasi yang kami dapatkan, BlackBerry Z30 hadir dengan layar 5 inci beresolusi 720×1280 piksel, dengan layar ekstra lebar yang dimilikinya menjadikan Flagship ini termasuk dalam jajaran phablet. Phablet sendiri merupakan gabungan dari phone dan tablet, dimana untuk ukurannya berkisar 5-6 inci. Untuk desain phablet ini sendiri sama halnya dengan yang dimiliki BlackBerry Z10, hanya saja dibeberapa bagian ada sedikit perubahan.

Menilik bagian dalamnya, phablet terbaru dari BlackBery ini menawarkan chipset Snapdragon S4 Pro MSM8960 mengusung dual core krait yang mampu menghasilkan kecepatan sampai 1.7Ghz. Tersedia juga RAM berkapasitas 2Gb untuk mengoptimalkan kinerja CPU tersebut, serta GPU Adreno 320 untuk menghasilkan grafis yang lebih mumpuni. Sementara untuk sistem operasinya, BlackBerry Z30 akan berjalan pada OS BlackBerry 10.2.
BlackBerry Z30
Menengok ke lini pengolah gambarnya, pada bagian depan ponsel tersedia kamera 2MP yang dapat digunakan untuk melakukan video call. Sedangkan untuk kamera utama yang tersemat pada sisi belakang ponsel, BlackBerry menyematkan kamera dengan sensor 8MP. Dengan adanya kamera tersebut, pengguna dapat mengabadikan momen berharga mereka dalam bentuk video ataupun foto. Kemudahan dalam mengambil gambar juga diperhitungkan oleh BlackBerry, karenanya perangkat ini juga ddukung dengan auto focus dan led flash.

Baca Juga:  TiPhone A508 HP Android Dual Core Bisa BBM’an Harga 600 Ribuan

Sayang baru sedikit fitur smartphone layar lebar ini yang terkuak, termasuk untuk harganya juga belum diketahui. Yang jelas harga dari perangkat ini akan berada di atas 5 jutaan, perkiraan harga tersebut kami nilai dari apa yang ditawarkan oleh ponsel terbaru BlackBerry ini. Dan informasi terakhir yang kami dapatkan terkait BlackBerry Z30, adalah ketersediannya yang dijadwalkan akhir tahun 2013 ini atau awal tahun baru 2014 mendatang.

BlackBerry Z30 Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya | Maressa Bernadetta | 4.5