Tunggu, sedang memuat. . .

Bocoran Microsoft Lumia 650 HD Amoled

Bocoran Microsoft Lumia 650 HD Amoled – Baru – baru ini Microsoft meluncurkan Seri terbarunya yaItu Microsoft Lumia 650. Dalam persaingan pasar para pihak Microsoft tidak mau kehilangan langkah dalam persaingan pasar gadget yang dimana sudah memiliki produk dengan teknologi canggih masing – masing pesaingnya. Pemilik sekaligus vendor Lumia ini tampil menggebrak dengan membuat suatu produk yang bernama smartphone Lumia 650 yang pada smartphone ini juga salah satunya juga menjadi pembuka atas sajian dari Microsoft dalam mengawali tahun 2016 ini. Seri Lumia ini merupakan juga produk utama yang diluncurkan pada pihak microsoft edisi terbaru untuk edisi 2016.
Sebelumnya perusahaan yang berasal di Amerika serikat itu terakhir kali merilis Lumia 850 menjelang akhir tahun 2015 kemarin. Kali ini perusahaan Microsoft kembali menyisir segmen kalangan menengah melalu seri Microsoft Lumia 650. Bila dicermati dalam beberapa kesempatan terakhir, Microsoft banyak sekali menyisir daripada kalangan menegah serta pemula. Unit smartphone premium terakhir yang dirilis oleh Microsoft hanyalah flagship Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Dengan melalui seri terbaru dari smartphone , sudah terlihat jelas bahwa produk ini nantinya hanya difokuskan bagi para kalangan menengah dan pemula karena pada bagian inilah daftar penjualan Microsoft cukup Tinggi, namun mesti hanya menempati kondisi pasaran yang menengah ke bawah, bukan berarti Microsoft Lumia 650 ini hanya dibekali dengan spesifikasi detail ala kadarnya sama seperti smartphone seri lumia yang lain, seri Lumia 650 ini tentunya dibekali dengan spesifikasi teknis terbaik dari jenis produk yang sama dengannya.

Gambar Microsoft Lumia 650 Pic06

Microsoft Lumia 650 Pic06

Hadir dengan serbuan berbagai macam jenis produk gadget terbaru di awal tahun, Microsoft Lumia 650 memang wajib dibekali dengan spesifikasi mumpuni demi menjaga trend nama baik serta daya saingnya di pasaran. Apalagi saat ini smartphone ini sudah memiliki varian windows Phone yang berasal dari vendor lain yang kualitasnya juga tidak kalah dengan Seri Lumia besutan Microsoft ini. Selain itu spesifikasi yang jelas terlihat juga pada desain layarnya dengan bekal layar IPS 5 inch, tentunya diharapkan. Microsoft Lumia 650 dapat memberikan kualitas visual yang bagus kepada para penggunanya, apalagi saat ini layar smartphone ini juga memiliki tingkat resolusi yang cukup tinggi, serta didukung juga dengan teknologi ClearBlack Display yang akan meningkatkan kejernihan tampilan visual.

Dapur Pacu Microsoft Lumia 650

Sementara untuk sector ruang dapur pacu, Microsoft Lumia 650 hadir menggunakan dukungan chipset Snapdragon 210 yang memiliki kekuatan processor Quad core 1.1 GHz. Dan juga dalam memaksimalkan kualitas kerjanya, Microsoft pun juga menggunakan RAM berkapasitas 1 GB. Bila dilihat dari spesifikasi teknis di ruang d apur pacunya, bisa dibilang bahwa smartphone ini memiliki tingkat kualitas yang unggulan. Sementara pada bagian lini fotografi smartphone ini dibekali dengan sepasang kamera yang memiliki ukuran yang biasa namun fungsional, yakni 8 MP dan 5MP. Sampai pada bagian fotografi, tentu para pembaca via tekno sepakat produk terbaru Microsoft ini memiliki keistimewaan bila dibandingkan Windows phone lainnya pada kelas yag sama . Nah agar para sahabat viatekno.com ingin mengetahui kualitas daripada smartphone ini yang lebih lengkap mengenai spesifikasi dan harga Microsoft Lumia 650, kami sajikan daftar Spesifikasi dan harga Lumia yang rencananya resmi dipasarkan pada awal kuartil pertama tahun ini.

Gambar Microsoft Lumia 650 Pic05

Microsoft Lumia 650 Pic05

Layar Microsoft Lumia 650

Desain khas Windows phone Lumia dengan dukungan Layar IPS berukuran 5 inch
Desain daripada tampilan layar Windows Lumia ini memilih dengan menggunakan teknologi layar yang berjenis IPS LCD, yang dimana teknologi ini memberikan tampilan layar yang lebih cerah dan elegan yang juga meiliki ukuran layar 5.0 inch. Dari layar ini menghasilkan resolusi standar berukuran 720 x 1280 pixels 294 ppi. Namun penampilan visual daripada smartphone ini juga masih tetap jernih berkat adanya teknologi ClearBlack Display. Layar smartphone ini juga sudah dipasang dengan perangkat pelapis anti gores Gorilla Glass 3, sehingga layar ponsel selalu terlindungi dari segala macam jenis goresan.

Performa tangguh dengan sentuhan balutan fitur menarik dari platform Windows 10

Setelah melihat bagaimana desain visualisasi display yang ada pada spesifikasi Lumia ini, mari lanjut membahas kepada sector bagian dalam yakni spesifikasi teknis di ruang mesinnya. Kualitas daripada komponen hardware pada sektor dapur pacu yang dibawa smartphone ini memiliki kualitas pengolah data yang tidak diragukan lagi. Sesuai dengan segmentasinya, Lumia 650 mengandalkan Chipset Dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 210 yang bekerja sama dengan tenaga prosesor Quad
COre 1.1 GHz. Dengan kombinasi dari perangkat ini, smartphone mampu menyajikan performa yang cukup handal untuk proses olah data selain itu juga dilengkapi RAM yang berkapasitas 1 GB juga masih bisa dipastikan dalam menyajikan performa untuk proses kerja multitasking. Meskipun hanya dengan kebutuhan yang terbatas, selain itu pengolah grafis yang digunakan mengandalkan GPU Adreno 304 yang akan menyajikan penampilan visual grafis dalam menjalankan aplikasi khususnya Game atau pemutaran video sekelas HD. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan system operasi Windows 10 yang memiliki suguhan berbagai fitur dan aplikasi menarik didalamnya.

Support 4G LTE dengan Bluetooth v4 A2DP, LE

Dalam era globalisasi sekarang , tentunya membutuhkan pengiriman dan penerimaan data dalam jangka waktu yang sesingkat singkatnya. Inilah yang membuat lumia 650 dilengkapi dengan koneksi 4G serta perangkat Bluetooth v4 A2DP yang memungkinkan untuk mengirim dan menerima data dalam waktu yang cepat , baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh.
Gorilla Glass 3 : Melindungi LCD dari kerusakan yang tidak diinginkan

Seperti yang kita tahu , bahwa Hp layar sentuh sangat rentan terhadap kerusakan. Seperti contohnya LCD nya akan rusak apabila terjatuh dari jarak yang agak tinggi . Dan terkadang, kita tidaklah sadar dengan apa yang kita lakukan, misalnya membungkuk demi mengambil seseatu di lantai, tapi posisi smartphone kita tidak dipindahkan dari saku depan , sehingga secara tidak sengaja smartphone kita terjatuh dan mengakibatkan kerusakan pada smartphone yang kita miliki. Demi mencegah hal tersebut , Lumia versi 650 ini memproteksi LCD yang digunakannya dalam penampilan visual agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan .

Memory internal 8GB , Slot memory external up to 128 GB

Dengan memory yang cukup besar untuk pengguna smartphone menengah kebawah , ponsel ini bisa digunakan untuk menyimpan lagu – lagu ,video dan beberapa aplikasi yang cukup banyak dengan ukuran data yang tidak terlalu besar. Apalagi dengan slot memory external 128 GB, pengguna smartphone Lumia bisa menambahkan penyimpanan tambahan memory external dengan ukuran maximum 128 GB. Sehingga bisa menambah keefektifan penyimpanan data smartphone tersebut .Namun , dibalik semua kelebihan yang ada , tentunya ada kekurangannya juga .

Berikut akan dibahas kekurangan yang dimiliki Lumia 650:

Chipset , processor , dan GPU masih di peringkat standar

Karena Lumia 650 berada dalam kelas menengah kebawah , tidak dipungkiri mengenai perangkat hardware yang dimiliki smartphone di kelas tersebut berkelas standar, agar sesuai dengan kelas smartphone tersebut. Itupun berlaku bagi smartphone Lumia 650 , yang berkelas menengah kebawah.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL, Gadget Win 10 Keren

Gambar Microsoft Lumia 650 Pic07

Microsoft Lumia 650 Pic07

Baterai Li-Ion 2.000 mAh

Dengan kapasitas baterai 2.000 mAh , tentunya smartphone yang kita miliki akan memiliki daya hidup yang sebentar, apalagi bila kita menggunakannya untuk gaming berat, yang tentunya menggunakan processor yang lebih dari penggunaan aplikasi aplikasi biasa seperti social media (Facebook , twitter , dan lain sebagainya). Dengan keadaan seperti ini, bisa disiasati dengan menambahkan perangkat daya tambahan, contohnya saja powerbank , dengan kapasitas 6000 mAh

Dalam soal harga, Lumia 650 ini belum ditentukan secara pasti oleh developernya , Microsoft . Namun , dapat dipastikan harga nya tidak akan semahal seri Lumia 950 dan Lumia 950 XL yang menempati kelas pasar premium , karena Lumia 650 berada dalam kelas menengah kebawah . Namun terlepas dari status ponsel ini sebagai smartphone berkelas menengah kebawah , beberapa spesifikasi yang ditawarkannya cukup menjanjikan untuk pengguna smarphone di era ini . Karena itulah , pasti kita penasaran , berapakah harga Lumia 650 ?

Bocoran Microsoft Lumia 650 HD Amoled | Maressa Bernadetta | 4.5