Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Vivo Y51
Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Vivo Y51

[Trik Gila] Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Vivo Y51

Posted on

Viatekno.com – Hingar bingar hingga dengan banjirnya smartphone android murah dengan jaringan 4G LTE rupanya juga turut membuat vendor ponsel Vivo meluncurkan ponsel android terbarunya dengan seri Vivo Y51.

Tak cukup sampai disitu, bahkan pemerintahpun turut mengeluarkan aturan mengenai TKDN ponsel yang akan dijual di tanah air haruslah sesuai dengan syarat minimal yakni 4G LTE dan kandungan lokal dan bagi ponsel 4G LTE yang belum memenuhi syarat maka tidak boleh diperjualbelikan di tanah air, jikapun ada maka statusnya akan menggunakan jaringan 3G.

Hal tersebut juga turut dialami oleh vendor vivo dengan seri Y51 yang notabene merupakan ponsel android 4G namun akibat kurang memenuhi syarat maka ponsel android ini hanya dapat dinikmati dengan jaringan 3G saja di pasar tanah air.

[Baca Juga: Spesifikasi Vivo Y51 Terbaru]

Meskipun demikian rasanya anda tak perlu khawatir jika memang telah terlanjur membelinya atau tenah bersiap membeli, pasalnya ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk dapat menikmati jaringan 4G LTE pada ponsel android Vivo Y51 tersebut.

Lantas bagaimana cara mudah mengaktifkan jaringan 4G LTE di HP Android Vivo Y51?

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai tips dan trik, perlu diketahui banderol harga yang ditawarkan smartphone android Vivo Y51 di pasar tanah air yakni sekitar Rp. 2.390.000 dan secara default pengaturan jaringan masih sebatas 3G.

Trik Mudah Aktifkan Jaringan 4G LTE di Vivo Y51

  • Langkah pertama yang dapat anda lakukan yakni dengan melakukan pengecekan terhadap software utama dari system di ponsel anda. Jika ponsel anda telah mendukung update software terbaru versi 1.15.17 maka ada harapan untuk dapat menikmati jaringan 4G.

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Vivo Y51

  • Selanjutnya lakukan update otomatis maupun manual dengan cara mengunduh software terbaru dari sistem anda yang biasanya memiliki besara file size 7MB.

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Vivo Y51

  • Setelah terinstal para pengguna diharap untuk mengecek kembali pembaharuan ataupun update software karena kita membutuhkan beberapakali update software hingga benar-benar mendapatkan software system paling baru yang mendukung jaringan 4G LTE.
  • Cek ketersediaan versi terbaru yakni 1.16.1 beta dengan besar file mencapai 71MB, kemudian pilih “Unduh dan Pasang”.

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Vivo Y51

  • Kemudian ulangi langkah tersebut hingga menemukan versi yang benar-benar terbaru dan mampu mensupport perangkat anda untuk upgrade jaringan ke 4G LTE yakni versi 1.16.2, “Unduh dan Pasang”.

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Vivo Y51

  • Nah setelah anda melakukan pembaharuan pada software system terbaru langkah selanjutnya yakni masuk ke pengaturan jaringan dari ponsel anda dan silahkan cek adakah pilihan prefer 4G LTE pada menu pilihan jaringan.
  • Jika memang tersedia pilih jaringan tersebut dan pasang kartu SIM yang juga telah mendukung jaringan 4G LTE dari berbagai operator kesayangan anda.

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Vivo Y51

  • Nah, selepas semua software pembaharu terunduh dan terinstal semua di ponsel vivo Y51, silakan cek menu jaringan ponsel. Settings – Mobile Network. Nyata telah muncul pengaturan ke jaringan 4G LTE. Ini artinya smartphone vivo Y51 telah aktif (unlock) untuk teknologi 4G LTE-nya.

Bagaimana, mudah bukan? untuk itu selamat mencoba ya

Baca Juga: