Tunggu, sedang memuat. . .

[Trik Gila] Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Viatekno.com – Tak dapat dipungkiri jika para vendor ponsel asal tirai bambu saat ini tengah menguasai pangsa pasar tanah air, salah satu produsen ponsel yang paling ternama saat ini dan tengah naik daun adalah Xiaomi.

Ya vendor ponsel Xiaomi memang tengah menjadi salah satu ponsel paling banyak diburu di tanah air, terlebih lagi bekal banderol harga yang miring dengan iming-iming spesifikasi yang menawan, terlebih lagi teknologi jaringan terbaru yang telah disisipkan yakni 4G LTE.

Meskipun demikian tak semua smartphone android Xiaomi dapat masuk ke pasar tanah air, karena hal tersebut tentunya sangat erat kaitannya dengan aturan TKDN yang diterapkan oleh pemerintah. Tak hanya Xiaomi nyatanya vendor lain seperti Vivo juga turut mengalami hal serupa. Namun bukan berarti ponsel tersebut tak tersedia di pasar lokal, hanya saja jaringan yang akan dinikmati oleh konsumen hanya sebatas pada 3G semata.

Mengingat banyaknya para pengguna smartphone Xiaomi Redmi baik versi Note maupun Prime yang mengeluhkan akan jaringan yang baru sebatas 3G karena aturan TKDN bukan berarti tak ada jalan, karena seperti kata pepatah banyak jalan menuju ke roma.

Ya admin juga pernah mengalami hal serupa dimana smartphone android Xiaomi Note 2 dan Xiaomi Note 3 Pro juga turut hanya dapat menikmati jaringan 3G saja, padahal sejatinya kedua ponsel tersebut telah mendukung jaringan 4G LTE.

Nah bagi anda yang mengalami hal serupa tak perlu khawatir, karena berikut ini akan kami jelaskan mengenai bagaimana cara mengubah dan memunculkan jaringan 4G LTE di hp xiaomi redmi.

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Xiaomi Redmi Note

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni masuk ke pengaturan menu utama dari layar ponsel anda dengan icon roda gerigi.
Baca Juga:  Evercoss A66S Phablet Quad Core Kamera 13 MP Harga 2,5 Jutaan

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Xiaomi Redmi

  • Selanjutnya pada bagian menu setting pilih “SIM Management“.

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Xiaomi Redmi

  • Pastikan SIM Card yang mendukung jaringan 4G LTE dipasang pada  bagian SIM 1, lalu pilih SIM 1 untuk pengaturan selanjutnya.

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Xiaomi Redmi

  • Kemudian pilih “Preferred Network Type” untuk memastikan ketersedian jaringan 4G LTE pada smarpthone android Xiaomi anda.

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Xiaomi Redmi

  • Pilih jaringan “4G LTE”  jika telah tersedia namun jika belum maka anda harus bersabar terlebih dahulu dan melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Xiaomi Redmi

Jika dalam langkah tersebut anda masih belum menemukan dukungan jaringan 4G LTE ada baiknya untuk mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

  • Anda dapat memulai langkah pertama dengan menekan *#*#4636#*#* pada papan telepon ponsel Xiaomi anda.
  • Tunggu sesaat hingga muncul pilihan informasi data ponsel anda, kemudian pilih “Phone Information 1”.
  • Tunggu sejenak hingga muncul banyak sekali pilihan jenis jaringan, pilih yang telah mendukung jaringan 4G LTE bisa “TD-SCDMA, LTE, CDMA, EvDo GSM/WCDMA” atau “4G LTE Only”.
  • Selanjutnya “Jalankan Tes Ping” dan selamat sekarang anda sudah dapat menikmati jaringan 4G LTE di ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan semua seri.

Baca Juga :

[Trik Gila] Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Xiaomi Redmi Note 3 Pro | admin imam | 4.5