Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Baru Apple Pasarkan iPhone di Indonesia

Bisa dikatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu konsumen terbesar pengguna iPhone. Maka tidaklah mengherankan bila dikatakan Indonesia mempunyai pasar yang potensial untuk pemasaran iPhone 6.

Akan tetapi, tidaklah mudah membeli iPhone di Indonesia dikarenakan aturan ketat yang diberlakukan Apple dalam penjualan iPhone. Seperti yang kita ketahui, seperti pada penjualan iPhone 5, Apple menjalin kerjasama dengan operator seluler, atau disebut juga bundling.

Namun, menurut pengamat pasar, cara bundling ini tidak tepat diterapkan di pasar Indonesia. Ini dikarenakan orang Indonesia lebih menyukai membeli iPhone secara bebas tanpa harus mengikuti kontrak atau semacamnya.

Oleh karena itulah, mulai tahun ini, pada penjualan iPhone 6 nanti, Apple tidak hanya akan memasarkan iPhone 6 dengan cara bundling tapi iPhone 6 juga akan dipasarkan melalui distributor resmi yang ditunjuk Apple.

iPhone 6 and iPhone 6 Plus

Untuk dapat menjadi distributor resmi Apple, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi pihak distributor sebelum bisa menjadi distributor resmi yang menjual iPhone 6 nantinya. Diantara ketentuan yang harus dipenuhi distributor adalah dengan memiliki desain toko sesuai standar Apple. Untuk itu, distributor harus memiliki furniture yang khusus didatangkan ole Apple sendiri.

Apple benar-benar tidak main-main dengan standarnya, karena Apple mempunyai program yang disebut CEP (Channnel Excellent Program). Tujuan program ini adalah Apple mewajibkan distributornya untuk memiliki toko yang excellent (sempurna). Bahkan saking detailnya tuntutan Apple, stiker dindingpun di impor dari Apple.

Di Indonesia distributor resmi yang sudah ditunjuk Apple yang sudah memenuhi semua tuntutan Apple untuk tokonya adalah Erajaya yang berlokasi di mall Taman Anggrek.

Baca Juga:  Xolo Play 6X-1000, Ponsel Hexa Core dengan Kamera 5 MP Resmi Rilis
Cara Baru Apple Pasarkan iPhone di Indonesia | Maressa Bernadetta | 4.5