Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Download dan Install BBM di Android

Cara Download dan Install BBM di Android – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya BBM untuk Android resmi dirilis. Sebagian pengguna Android suah bisa merasakannya, namun sebagian ada juga yang belum bisa menikmatinya karena masih belum bisa menginstallnya. Untuk mendownload BBM untuk Android, lebih baik dan lebih mudah bila Anda langsung mengunjungi laman www.bbm.com dari ponsel Android Anda. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke Google Play untuk mendownloadnya.

Bila ponsel Anda tak kompatibel dengan aplikasi BBM tersebut, maka Anda tak dapat mengunduhnya. Tapi bila kompatibel, maka Anda dapat mendownloadnya. Sesudah berhasil mendownload dan menginstal, maka akan ada pengumuman yang menyatakan kalau pihak BlackBerry berterima kasih kepada Anda karena sudah mengunduh BBM untuk Android atau iPhone.

Dikarenakan tingginya permintaan pengguna BBM untuk android, maka Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email. Bila sebelumnya Anda pernah mendaftar (dengan memasukan email) ke situs bbm.com, maka dengan segera sesudah memasukkan alamat email Anda dapat langsung mengikuti langkah berikutnya. Tapi bila belum pernah mendaftar atau baru akan mendaftar maka Anda perlu menunggu antrian. Anda belum dapat melanjutkan langkah selanjutnya bila belum mendapatkan email konfirmasi dari Blackberry.

Cara Download dan Install BBM di Android

Lamanya menunggu dapat berjam-jam, dan bahkan hingga satu hari lantaran banyaknya antrian. Bila telah mendapatkan konfirmasi, maka selanjutnya akan muncul tampilan bertuliskan “Its time to Start using BBM”, yang berisikan informasi untuk mendapat BlackBerry ID (BB ID). Selanjutnya Tekan saja “Next”.

Menuju halaman berikutnya, bila Anda telah memiliki BB ID, maka pilihlah “Sign In” tapi bila belum atau ingin membuat BB ID baru maka pilihlah “Create a BlackBerry ID” lalu ikuti langkah-langkah berikutnya. Bila sudah mempunyai BB ID (biasanya didapatkan ketika mendaftar dari ponsel BlackBerry sebelumnya), maka masukkan “Username” dan “Password”. Kemudian tekan “Sign In” di kanan bawah. Tetapi jangan lupa untuk mencentang lebih dulu pernyataan bahwa “Anda telah membaca, mengerti serta setuju dengan syarat serta ketentuan dari BBM”. Bila benar, maka tampilan berikutnya akan muncul “Complete your BBM Profile”, yang mana artinya Anda telah menyelesaikan profil BBM Anda, serta tercantum “Nama’ dan “PIN BBM” Anda.

Baca Juga:  [ Tanpa Aplikasi ] Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot

Selanjutnya tekan “Continue” lalu ikuti langkah-langkah berikutnya untuk melanjutkan. Setelah itu, Anda pun sudah dapat mengundang teman dan rekan Anda untuk masuk dalam “Daftar Kontak” serta berkirim pesan dengan BBM untuk Android.

Cara Download dan Install BBM di Android | Maressa Bernadetta | 4.5