Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Instal Aplikasi Android di Komputer / PC

Cara Instal Aplikasi Android di Komputer / PC – Android saat ini menjadi OS yang banyak diminati. Banyaknya aplikasi dan game yang tersedia untuk perangkat Android membuat android menjadi primadona. Namun tidak semua orang memiliki perangkat Android, meskipun demikian, Anda tetap bisa menikmati aplikasi maupun game Android jika Anda memiliki perangkat komputer atupun laptop.

Memang bisa? Tentu saja bisa. Karena ada beberapa cara instal aplikasi Android komputer / PC yang bisa Anda lakukan untuk menjalankan aplikasi android di komputer. Salah satunya adalah dengan android emulator. Nah, dari sekian android emulator yang ada, BlueStack adalah salah saru android emulator terbaik yang gratis.

BlueStacks adalah aplikasi Emulator Multi Operating System (OS) yang mempunyai kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi android di laptop layaknya di smartphone/tabelt Android. Cara instal aplikasi Android di komputer adalah dengan Emulator (software dari pihak ketiga) untuk memasukkan beragam applikasi/game android ke komputer.

Tanpa adanya emulator ini, semua aplikasi android tak akan dapat dijalankan. Namun dengan meggunakan BlueStack, Anda dapat dengan mudah untuk menginstall aplikasi android ke dalam komputer. Selain BlueStacks, sebenarnya banyak lagi Android Emulator lainnya, tapi dari sejumlah android emulator  yang ada, BlueStacks bisa dikatakan adalah yang terbaik.

Cara Instal Aplikasi Android di Komputer

Bila Anda ingin mencoba menggunakan BlueStack, Anda bisa mendownload dan menginstanyal di komputer. Ukuran filenya cukup besar, sehingga Anda harus sedikit bersabar saat mendownloadnya, kecuali bila Anda punya  koneksi yang cukup cepat. Ukuran filenya adalah 100 MB. Ada 2 pilihan link download yang bisa Anda pilih, silahkan pilih yang sesuai.

  1. Bluestack Offline installer, Disarankan untuk Anda yang memiliki koneksi yang lambat, sebab jika download gagal, masih dapat diresume/lanjutkan. Download Offline File
  2. Bluestack Online installer, Bisa Anda pilih jika Anda memiliki kecepatan internet yang cepat dan stabil. Anda bisa mendownloadnya dengan menggunakan Online installer berikut. Download & Instal Online
Baca Juga:  Daftar Aplikasi iPhone Terpopuler Lengkap

Sesudah selesai mendownload. Silahkan install BlueStack-nya. Kemudian Anda akan dengan mudah untuk menemukan aplikasi android. Sekarang Anda sudah bisa menjalankan beragam aplikasi dan game Android yang memang bagus-bagus.

Cara Instal Aplikasi Android di Komputer / PC | Maressa Bernadetta | 4.5