Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Instal BBM di Gingerbread

BBM untuk android memang sudah resmi hadir, namun tidak semua pengguna bisa senang, lantaran untuk saat ini, BBM for Android baru bisa digunakan di Android versi 4 ke atas, atau Ice Cream Sandwich ke atas. Lantas bagaimana dengan versi android di bawah Ice Cream Sandwich seperti Gingerbread? Tentu saja tidak bisa menginstallnya.

Namun begitu, meski secara resmi tidak mendukung BBM, namun ternyata ada cara instal BBM di Gingerbread. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut selengkapnya.

  1. Yang pertama, Android anda sudah di root, jika Anda masih belum mengerti cara root Android Gingerbread, silahkan cari di Google dengan kata kunci tersebut.
  2. Aplikasi BBM untuk Android Gingerbread ini adalah sebuah hasil porting yang masih menyisakan beberapa bug serta terkadang mewajibkan penggunanya untuk mengcopy sejumlah file manual ke dalam sistem operasi nantinya.
  3. Di sejumlah perangkat seringkali  bermasalah dengan force close, dimana aplikasi ini biasanya akan menutup otomatis sesaat sesudah aplikasi dibuka, akan tetapi untuk mengatasinya pengguna bisa mencopy secara manual folder ‘lib’ yang ada di APK BBM Gingerbread ke dalam folder system/lib. Adapun caranya adalah dengan memakai Aplikasi untuk ekstrak file seperti Winzip atau Winrar. Sementara untuk mencopy folder, pengguna mesti mencopy file system / lib pada smartphone android, bisa memakai aplikasi manajemen file semacam Root Explorer yang ada pada tiap OS Android.
  4. Selanjutnya, pengguna perlu mengeset permission folder yang sudah di-copy MENJADI r-w-r-r (read-write-read-read). Caranya adalah dengan menekan lama folder yang telah di copy sampai muncul pilihan permission.

Cara Instal BBM di Gingerbread

Cara instal BBM di Gingerbread memang terbilag sulit dibandingkan penginstalan BBM Android versi resminya, terlebih untuk pengguna Android pemula. Meskipun demikian, tentu cara ini bisa menjadi tantangan buat Anda yang ingin lebih mahir dalam ‘mengoprek’ perangkat Android Anda. Setelah melakukan beberapa tutorial yang panjang, dan Anda berhasil menginstall BBM di Android Gingerbread Anda, tentu akan menjadi kepuasan tersendiri.

Baca Juga:  [ 100 % AMPUH ] Cara Flash Oppo Joy R1001 Via SP Flash Tool
Cara Instal BBM di Gingerbread | Maressa Bernadetta | 4.5