Cara Instal WhatsApp di PC

Cara Instal WhatsApp di PC

Posted on

Cara Instal WhatsApp di PC – Meskipun saat ini sudah bisa mengistall BBM di PC, namun tidak semua PC bisa menginstallnya. Selain itu, BBM di PC juga terasa berat saat dijalankan, sehingga WhatsApp for PC saat ini pun masih banyak digemari. Terlebih cara install WhatsApp di PC ataupun laptop pun terbilang mudah. Yang dibutuhkan hanya sebuah tool Android emulator serta file

WhatsApp sendiri yang berekstensikan APK (Android Application Package).  WhatsAPP sebenarnya memang tak tersedia untuk perangkat PC, beda dengan sejumlah aplikasi pesan instan lainnya seperti WeChat dan LINE yang memang dapat ditransfer ke perangkat PC.

Namun begitu, WhatsApp masih saja bisa diinstall di PC dengan menggunakan beberapa trik yang manfaatkan Android emulator. Ingin tahu bagaimana cara install WhatsApp for PC? Berikut ulasan selengkapnya.

Terdapat dua tool emulator android yang disarankan untuk Anda gunakan. Yang pertama adalah Youwave, dan yang kedua adalah Bluestacks. Kedua emulator tersebut dapat Anda unduh secara gratis.

Cara Instal WhatsApp di PC

  1. Cara install WhatsApp yang pertama adalah unduh lebih dahulu Android emulator seperti yang ada di atas. Silahkan pilih salah satunya. Untuk Youwave, Anda bisa mengunduhnya di Youwave.com yang tersedia untuk OS Android versi  2.3 Gingerbread dan 4.0 ICS. Sementara untuk Bluestacks, dapat diunduh di Bluestacks.com.
  2. Yang kedua, sesudah diunduh, jalankan emulatornya. Ada dua cara berikutnya yang dapat Anda pilih pada langkah ini. Yaitu yang pertama, silahkan unduh file WhatsApp APK di situs resmi WhatsApp, whatsapp.com. dan yang kedua adalah dengan mengunduh aplikasi WhatsApp secara langsung dari Google Play di emulator tersebut sesudah berjalan.
  3. Berikutnya, sesudah proses pengunduhan selesai, baik dengan melalui situs WhatsApp ataupun melalui Google Play dengan Android Emulator, silahkan instal aplikasi tersebut dan lakukanlah registrasi seperti biasanya, masukkanlah nomor ponsel serta lakukanproses  verifikasi melalui SMS
  4. Selanjutnya silahkan undang teman-teman Anda untuk bergabung ke WhatsApp untuk mereka yang masih belum menggunakannya. Selesai, Anda sudah dapat mengakses aplikasi instan messenger paling populer saat ini tersebut di komputer atau laptop Anda.

Yang menarik, selanjutntya  dengan Android emulator Anda dapat menginstal aplikasi apa pun, tentu saja yang sesuai OS dan mendukung ke perangkat PC. Misalnya Facebook, Twitter, Instagram, Path serta game yang menarik lainnya.

Baik Bluestack maupun Youwave pun mendukung tampilan tablet. Bagaimana? Cukup mudah bukan, Cara Install WhatsApp di PC.