Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Install File Apk Pada Android

Cara Install File Apk Pada Android – Salah satu kelebihan ponsel berplatfrom Android adalah banyaknya aplikasi dan game yang bisa diinstall. Untuk mendapatkan aplikasi dan game Android pun cukup mudah, salah satunya adalah melalui Android market atau Google play. Selain itu, Anda jug bisa mendapatkan aplikasi dan game Android dari sumber lainnya. Jika merasa kesulitan menginstallnya, tak usah bingung, karena ada banyak cara install file apk di android. Berikut diantaranya.

Dengan Android SDK

Jika anda mendapatkan file apk dari website/forum, maka android SDK adalah salah satu cara untuk menginstall file apk nya. Caranya adalah download lalu instal program Android SDK serta Android USB Driver pada PC Anda. Android SDK dapat diunduh di developer.android.com/sdk/index.html sedangkan Android USB Driver di developer.android.com/sdk/win-usb.html. selanjutnya ganti settingan pada ponsel Android Anda untuk mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber lain dengan mengakses menu > Setting> Application Settings> Unknown Sources. Kemudian pada menu > Setting> SD Card&Phone Storage> Aktifkan koneksi ke USB. Yang terakhir, buka Command Prompt Windows lalu ketikkan adb install /.apk. selanjutnya ganti dengan path yang menuju ke file APK tersimpan serta ganti dengan nama file APK, contohnya adb install C: angry birds.apk.

Android Injector

Cara install fiel apk di android lainnya adalah dengan Android Injector. Aplikasi ini maka harus diinstall di PC. Adapun langkah-langkah menggunaknanya yaitu, Koneksikan PC dengan HP android Anda, lalu Setting HP dengan konfigurasi setting> applications> development> centang tanda USB debugging. Selanjutnya, Jalankan aplikasi Android injector, lalu Klik menu> check for attach devices dan pilih file dengan mengklik select file yang bisaa Anda cari aplikasi mana yang ingin Anda download. Sesudah terpilih, klik instal to devices, maka aplikasi  sudah terinstal di HP Anda. Sesudah selesai, exit.

Cara Install File Apk di Android

APK Installer

Sedikit mirip dengan cara instal file apk di android dengan Android SDK, bedanya cara ini lebih sederhana sebab Anda tak perlu melakukan setting pada ponsel. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menginstall file APK yang ada di komputer/PC ke ponsel Android hanya dengan melakukan double klik pada file APK. Pertama-tama, download aplikasi APKInstaller di handheld.softpedia.com/get/Desktop-and-Shell/Windows/APKInstaller-82955.shtml lalu install dengan cara klik file bernama install.bat. Sesudah diinstall, koneksikan Android Anda ke komputer/PC. Selanjutnya Klik dua kali file APK yang ada pada komputer yang ingin diinstal ke HP Android.

Demikianlah sobat, semoga sedikit ulasan mengenai cara install file apk di android di atas bisa bermanfaat dan membantu, terutama untuk Anda pengguna Android.

Cara Install File Apk Pada Android | Maressa Bernadetta | 4.5