Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Invite PIN BBM di Android

Cara Invite PIN BBM di Android – Layanan pesan instan seperti BlackBerry Messenger (BBM) merupakan media sosial yang saat ini sedang populer dikalangan pengguna Smartphone, terlebih sejak aplikasi BBM dapat di install pada Smartphone berbasis Android maka para penggunanya diprediksi mengalami peningkatan yang signifikan.

Bahkan saat ini aplikasi BBM pun sudah bisa digunakan untuk para pengguna smartphone Android versi 2.3 Gingerbread, maka untuk bisa terhubung dengan keluarga, teman, kerabat dan yang lainnya akan semakin mudah saja.

Pada dasarnya, untuk menjalankan aplikasi BBM baik itu di smartphone Android, iPhone dan BlackBerry agar bisa terhubung dengan pengguna lainnya membutuhkan kehadiran PIN (Personal Identification Number) yaitu sejenis ID atau identitas pengguna di BBM berupa kombinasi huruf dan angka.

Invite PIN BBM

Dengan PIN ini pengguna dapat menambahkan teman pada daftar kontak mereka atau istilahnya disebut dengan invite PIN. Sebenarnya terdapat beberapa cara mudah untuk invite PIN pengguna lainnya yakni sebagai berikut.

  1. Invite melalui Barcode Scan, Invite PIN dengan Barcode Scan ini Anda hanya perlu menggunakan fungsi kamera belakang smartphone Android, caranya buka aplikasi BBM, pada halaman utama pilih menu pojok kanan bawah layar smartphone, maka akan muncul list pilihan, lalu pilih “Invite to BBM”, lalu Anda pilih “Invite by Barcode Scan”. Maka akan muncul kamera, kemudian arahkan kamera tersebut ke Barcode teman. Secara otomatis kamera tersebut akan meng-invite PIN BBM teman Anda setelah proses scan selesai. Hal ini lebih mudah karena Anda tidak perlu menghapal kombinasi PIN teman Anda untuk ditambahkan ke daftar kontak BBM smarphone Anda.
  2. Invite melalui SMS, cara ini merupakan Invite PIN BBM dengan membagikan PIN Anda melalui pesan SMS kepada teman. Langkahnya sama seperti diatas, pada bagian “Invite to BBM” disini Anda hanya perlu memilih “Invite by SMS”, biasanya pesan tersebut sudah berisikan PIN BBM Anda, dan Anda tinggal mengirimnya ke teman, lalu mereka akan meng-invite PIN BBM Anda.
  3. Invite melalui PIN, artinya jika Anda ingin meng-invite PIN BBM teman Anda, disini Anda harus memasukan atau mengetikan PIN BBM teman Anda. Langkahnya sama seperti di atas, pada bagian “Invite to BBM”, Anda pilih “Invite by PIN”. Anda ketikan PIN BBM teman lalu klik Send. Lalu Anda tinggal menunggu hingga PIN anda di Accept oleh teman Anda.

Nah, itulah beberapa cara mudah Invite PIN BBM yang bisa dilakukan pada smartphone berbasis Android, cara ini sama dengan yang terdapat pada smartphone BlackBerry, mungkin yang berbeda hanya dari segi tampilan aplikasi BBM saja. Semoga bermanfaat.

Cara Invite PIN BBM di Android | Maressa Bernadetta | 4.5