Tunggu, sedang memuat. . .

Cara memasukkan Video dan Lagu ke iPad iPhone dan iPod

Cara memasukkan Video dan Lagu ke iPad iPhone dan iPod – Sebagai vendor gadget terkenal, Apple mempunyai sistem operasi berbeda yakni iOS. Perangkat dengan iOs juga berbeda dengan perangkat wiindows atau Android. iOs lebih bersifat tertutup yang membuatnya memiliki keamanan ketat. Salah satu yang dapat dilihat adalah dari segi transfer file multimedia seperti video ataupun lagu. Kali ini viatekno.com akan mengulas secara tuntas tentang cara memasukkan video dan lagu kedalam iPad, iPhone dan juga iPod.Cara Downlad Lagu Video iOS ViaTekno 771

Beberapa dari anda yang menggunakan gadget Apple dengan basis iOS, mungkin sudah dapat memasukkan file multimedia kedalam perangkat iOS. Namun bagi para pengguna pemula, informasi kali ini akan sangat berguna dalam pengoperasian iPad, iPhone dan juga iPod yang baru saja dimiliki.

Sebagai informasi, iTunes adalah sebuah aplikasi dari vendor Apple yang dapat digunakan untuk membeli, mengkoordinir atau memutar lagu dari iTunes Store. Untuk download lagu dari iTunes tidak didapatkan secara cuma – cuma alias membayar untuk tiap lagunya dengan harga yang tidak murah. Namun para pengguna iOS tetap dapat memasukkan video atau lagu ke dalam iPad, iPhone ataupun iPod dari PC atau perangkat lainnya dengan gratis dengan menggunakan piranti iTunes. Untuk tahapan caranya, akan kami jelaskan disini.Cara Downlad Lagu Video iOS ViaTekno 772

Memasukkan video dan lagu kedalam iPad, iPhone ataupun iPod melewati iTunes dikenal dengan sebutan Sync yaitu sinkronisasi didalam iOS dengan PC ataupun komputer dan bisa juga sebaliknya. Karena itu, anda memerlukan update iTunes versi terbaru dan dapat anda download terlebih dahulu jika belum terinstall di komputer atau PC anda. Hal ini berguna agar dapat memasukkan file multimedia ke dalam iPaad, iPhone atau iPod. Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda lakukan.

Baca Juga:  Daftar Harga Apple iPhone Terbaru Bulan Januari 2016

Cara untuk memasukkan video dan lagu kedalam iPad, iPhone dan iPod:

Anda perlu menginstall (untuk anda pemula download iTunes). Setelah itu buka iTunes pada komputer atau PC anda.
Dalam Library iTunes, pilih Tab music yang terletak pada tepat dibawah nama device anda.
Setelah itu, klik “file” lalu klik “add file to library”.
Pilihlah lagu yang ingin anda masukkan kedalam perangkat iOS anda. Centang semua lagu yang telah dimasukkan ke dalam iTunes.
Setelah itu, sambungkan perangkat iOS anda dengan komputer atau PC dengan menggunakan kabel data. Tunggu sebentar lalu klik icon perangkat iOS anda.
Pada Tab music perangkat iOS, centang “Sync Music”.
Setelah itu, klik “Sync” dan tunggu sampai semua proses selesai. Lagu yang telah anda masukkan selesai dan berhasil dimasukkan kedalam iPad, iPhone dan iPod.

Cara Downlad Lagu Video iOS ViaTekno 774

Baca Juga: Keyboard Qwerty Samsung Galaxy S6 ??

Untuk memasukkan video kedalam iPad, iPhone dan iPod, caranya hampir sama dengan memasukkan lagu yang telah dibahas diatas. Bedanya hanya jika jenis video yang bisa dimasukkan memiliki format MP4 atau MPG. Jika format video yang anda akan masukkan berbeda, anda dapat mengkonvert videonya terlebih dahulu, yang dapat anda download pada Google agar bisa dimasukkan kedalam perangkat iOS anda. Setelah itu, cara yang harus dilakukan sama dengan cara memasukkan lagu diatas.

Cara memasukkan Video dan Lagu ke iPad iPhone dan iPod | Maressa Bernadetta | 4.5