Tunggu, sedang memuat. . .

[Trik Unik] Cara Membuat Hp Android Menjadi Mouse

Viatekno.com – Banyak orang yang mengakui bahwasanya perangkat smartphone android memiliki kecanggihan dan multifungsi yang tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi semata melainkan juga dapat menopang beragam pekerjaan.

Salah satu wujud kecanggihan dari HP Android ini adalah kemampuannya untuk dapat dijadikan sebagai salah satu pengganti dari pelengkap perangkat komputer seperti mouse. Ya tentunya para pengguna PC Dekstop maupun Laptop sering sekali mengalami gangguan pada perangkat mousenya atau bahkan tak dibekali dari pihak produsennya.

Nah dalam hal ini tentunya para pengguna tak perlu khawatir, pasalnya ponsel android anda dapat menjadi alternatif utama dalam menggantikan peran mouse sebagai alat bantu utama dari perangkat PC Dekstop maupun laptop.

Lantas bagaimana caranya?

Cara Membuat HP Android Menjadi Mouse

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai tutorialnya, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dimana pada umumnya mouse memerlukan kabel untuk menghubungkan dengan perangkat lain seperti PC Dekstop maupun Laptop, namun ada juga jenis mouse yang tanpa menggunakan kabel yakni cukup dengan USB Wirelles ataupun Bluetooth.

Untuk ponsel android yang akan dijadikan alat pengganti Mouse sudah tak membutuhkan kabel lagi, pasalnya hanya berbegal jaringan Wirelles maupun Bluetooth. Simak selengkapnya dibawah ini:

  • Hal pertama yang harus anda lakukan yakni dengan menggunduh sebuah aplikasi bantuan yang ada di Google Play Store secara gratis dengan nama “WiFi Mouse|Keyboard.
  • Selanjutnya anda juga diharuskan menginstal aplikasi serupa pada perangkat PC Dekstop anda maupun Laptop anda namun dengan nama “Mouse Server” yang bisa anda dapatkan melalui link wifimouse.necta.us
  • Kemudian jalankan kedua aplikasi dan software yang berada di Smarpthone Android anda dan PC Dekstop maupun Laptop anda secara bersamaan.
  • Pada smartphone android anda akan dihadirkan sebuah layar menu pengaturan utama dari aplikasi tersebut, selanjutnya pilih “Server” untuk dapat menghubungkan antar perangkat ponsel dan PC Dekstop seperti gambar dibawah ini.
Baca Juga:  Samsung Galaxy Golden 2, Smartphone Usung Layar Lipat Identik

Cara Membuat Hp Android Menjadi Mouse

  • Lalu pilih alamat IP yang muncul pada layar ponsel anda atau anda dapat melakukannya secara manual dengan memasukan IP Komputer anda di aplikasi android anda.
  • Selanjutnya jaringan koneksi smartphone android anda ke PC Dekstop akan secara otomatis terhubung.

Cara Membuat Hp Android Menjadi Mouse

  • Kemudian pilih Mouse untuk memulai pekerjaan dengan perangkat smartphone android anda yang bisa digunakan sebagai mouse.

Cara Membuat Hp Android Menjadi Mouse

  • Tak cukup sampai disitu, bahkan ponsel android anda juga dapat dijadikan sebagai keyboard dengan aplikasi ini tinggal mengganti pengaturan dari mouse menjadi Keyboard saja, selamat mencoba.

Baca Juga :

 

[Trik Unik] Cara Membuat Hp Android Menjadi Mouse | admin imam | 4.5