Android tidak kompatibel BBM

Cara Mengatasi Android Tidak Kompatibel Dengan BBM

Posted on

Cara Mengatasi Android Tidak Kompatibel Dengan BBM – Sejak kemunculan aplikasi BBM yang dapat dipasang di perangkat ponsel berbasis Android, hal ini pun sangat disambut dengan antusias oleh para pengguna Android sehingga mereka pun dapat merasakan BBM-an yang sebelumnya hanya kompatible pada ponsel BlackBerry.

Saat ini BBM sudah bisa dipasang pada sistem operasi Android versi 2.3 Gingerbread dengan prosesor kernel tipe ARMv7, namun pada sistem operasi Android versi ICS atau Jelly Bean pun terkadang muncul masalah tidak kompatibelnya aplikasi BBM di ponsel Android versi tersebut.

Masalah yang sering terjadi pada ponsel Android yang tidak kompatibel dengan BBM seperti tiba-tiba aplikasi tidak dapat berjalan saat digunakan, mati dengan sendirinya atau terjadi Force Close. Namun bagi para pengguna Android yang tidak kompatibel dengan aplikasi BBM, jangan khawatir, karena pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai cara mengatasi Android tidak kompatibel dengan BBM. Berikut ulasannya.

Android tidak kompatibel BBM

  1. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek versi Android, saat ini BBM dapat diinstall pada sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dengan kernel ARMv7, jika ponsel Android Anda belum memakai kernel tersebut bisa melakukan root, dan root ini juga bisa dilakukan untuk versi Android lainnya yang tidak kompatible dengan BBM, dengan root ini akan terjadi perbaikan mesin untuk bisa support dengan aplikasi BBM.
  2. Anda bisa mengecek kembali di Play Store versi BBM yang digunakan, biasanya terdapat aplikasi BBM tanpa root dan aplikasi BBM dengan root, contohnya seperti versi BBM tanpa root yang kami gunakan pada ponsel Android versi 2.3 Gingerbread ternyata kompatibel dan bisa berjalan dengan normal, dengan versi BBM 110.0.0.10.
  3. Selanjutnya Anda bisa melakukan update BBM, caranya masuk ke Play Store dan search BBM lalu pilih update. Kemudian jika memungkinkan Anda juga bisa update perangkat Android Anda.

Demikian cara mengatasi Android yang tidak kompatibel dengan BBM, semoga pembahasan ini bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut, juga bisa menambah pengetahuan tentang seputar aplikasi BBM untuk Android. Semoga bermanfaat.