Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengatasi Handphone Cepat Panas

Masalah yang sering kita alami ketika menggunakan Handphone kita masing masing yaitu hp android kita cepat panas pada saat di kantongi,browsing,bermain game,atau menjalankan aplikasi lain bahkan pada saat diam sekalipun kita sering merasakan bahwa hp kita terasa panas seperti mau meledak. Gejala ini yang sering ditanyakan oleh para pengguna hp, maka saya beritahu kepada anda bahwa gejala ini merupakan hal yang wajar. Mengapa?

caramengatasihandphonecepatpanas

Gejala panas yang timbul pada handphone kita merupakan gejala yag\ng wajar di\karenakan aktifitas kerja handphone itu sendiri, mengenai kualitas nya banyak hp yang canggih juga mengalami hal seperti ini bukan hanya terjadi pada saat hp yang murah. Bahkanm untuk Andorid APPLE atau Samsung juga sering mengalami hal seperti ini.

Panas pada handphone ini disebabkan oleh battery ponsel anda yang terus menerus digunakan,bahkan pada saat anda sedang melakukan panggilan, menonton video, atau bermain game seringh\ sekali terasa panas diakibatkan daya battery yang terus menerus dipakai dan pada saat anda selesai melakukan pengisian setelah itu anda langsung melakukan browsing terus menerus ini juga penyebab handphone anda cepat panas. Alangkah baiknya jika dijaga baik baik penggunaan handphone dibatasi jika tidak ingin terjadi hal hal yang dapat membuat anda rumit.

Nah berikut ada solusi mengatasi hp anda yang cepat panas :

caramengatasihandphonecepatpanas1

  1. Ganti Baterai

Jika baterai anda sering habis drastis atau tiba tiba habis, itu merupakan penyebab battery anda yang dapat juga membuat hp anda panas. Segera ganti battery nya!

  1. Hindari tempat yang panas(kontak langsung dengan panas)

Hp panas juga disebabkan diakrenakan kontak langsung dengan daerah yang panas, misalnya keadaan rumah panas,taru di dekat televisi, di dekat penanakan nasi, didekat laptop. Segera jauhkan ponsel anda terhadap hal tersebut

  1. Hindari penggunaan saat anda sedang melakukan pengisian(charge)

Pada saat sedang melakukan pengisian battery jangan lah anda melakukan aktivitas apapun pada handphone tersebut,sebaiknya matikan daya seluler yang terdapat pada ponsel anda. Hal tersebut dapat membuat battery anda rusak atau meledak. Segera hindari hal tersebut!

  1. Periksa aplikasi yang sedang anda unduh

Terkadang kita tidak menyadari bahwa ada aplikasi yang sedang kita unduh pada saat kita sedang melakukan pengisian battery,sebaiknya anda periksa terlebih dahulu sebelum anda melakukan pengisian.

  1. Hindari pembekapan pada handphone anda

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan bahwa handphone anda sering mengalami panas dikarenakan sempitnya ruang atau ada penghalang pada hp anda saat mencari sinyal. Misalkan anda menggunakan pelindung pada hp anda , atau menaruh hp anda pada kantong yang sulit terjangkau ini akan menyebabkan hp anda panas. Segera lepaskan pelindung hp biarkan di tempat yang terbuka hindari hal tersebut!

  1. Hindari overlock ponsel

Jangan melakukan peningkatan kinerja pada ponsel anda, hal tersebut dapat membuat battery anda termakan habis dan membuat hape anda panas.

  1. Matikan ponsel

Hal ini sering dilakukan oleh banyak pengguna ponsel untuk menghindari rasa panas, yaitu mematikan ponsel sejenak melepas baterainya ada juga ponsel saat ini yang memiliki battery tanam maka matikan saja ponselnya.

Baca Juga:  7 Aplikasi Kamera Android Terbaik pada Gadget Anda

Nah itu lah sedikit ulasan yang dapat saya beritahukan mengenai tips dan cara agar hp anda tidak panas, alangkah baiknya jika kita menjaga. Sebenarnya pengurangan dan pemakaian battery yang berlebihan yang menyebabkan hp anda cepat panas. Sekian informasi yang saya sampaikan kiranya ada kesalahan mohon dimaafkan. terimakasih

 

Cara Mengatasi Handphone Cepat Panas | Maressa Bernadetta | 4.5