Tunggu, sedang memuat. . .

[Trik Ampuh] Cara Mengganti Background Atau Wallpaper di Chattingan WhatsApp

Viatekno.com – Tentunya siapa yang tak kenal dengan layanan instan messenger yang satu ini, ya WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi chatting yang populer di ranah publik, bahkan kini aplikasi tersebut dapat dinikmati tak hanya bagi para pengguna ponsel android semata bahkan iOS pun juga telah mendukung aplikasi tersebut.

Tak pelak hal tersebut turut membuat pihak WhatsApp untuk terus melakukan perbaikan layanan sesuai dengan yang diinginkan oleh para pengguna. Bahkan baru-baru ini pihaknya telah mengumumkan adanya perubahan terbaru yang begitu menarik untuk dicoba seperti halnya fasilitas backup yang dapat dilakukan oleh para pengguna.

Namun yang lebih menarik lagi, kini para pengguna dapat melakukan perubahan pada tampilan background chatting di layar ponsel anda. Seperti yang kita ketahui layar background chatting WhatsApp For PC, BlackBerry, iOS maupun Android sebelumnya memang terbilang biasanya saja dan cenderung monotone karena hanya biasa melakukan personalisasi background dari yang telah disediakan oleh pihak WhatsApp, namun kini anda dapat mengubah tampilan tersebut dengan wallpaper favorit anda atau bahkan juga dapat diganti dengan background foto pribadi maupun dengan pasangan anda.

Hal tersebut tentu membuat pengguna bakal tampil beda dan tetap eksis dengan personalisasi yang bebas plus dengan tambahan fitur karakter chat maupun emoticon. Lantas bagaimana cara mengubah tampilan background dari chatting WhatsApp, untuk itu simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mudah Wallpaper di Chattingan WhatsApp

  • Hal pertama tentunya yang harus dilakukan adalah dengan masuk terlebih dahulu di aplikasi instant messenger WhatsApp.
  • Selanjutnya buat satu jendela chat baru atau bisa juga jendela chatt yang sebelumnya anda buka dari kontak yang ada pada aplikasi WhatsApp anda.
  • Perhatikan tap menu yang ada di pojok kanan atas dari jendela chat anda dengan lambang gagang telefon, attachment, dan tiga titik.
Baca Juga:  Singkirkan Xiaomi, Lenovo Motorola Peringkat Ketiga Produsen Smartphone Terbesar

Mengganti Wallpaper di Chattingan WhatsApp

  • Pilih tab menu dengan lambang tiga titik dan akan muncul seketika tampilan pilihan menu drop down, lalu pilih menu “Wallpaper”.

Mengganti Wallpaper di Chattingan WhatsApp

  • Kemudian secara langsung akan muncul jendela menu Wallpaper dengan banyak pilihan pengambilan gambar background.

 

Mengganti Wallpaper di Chattingan WhatsApp

  • Pilih salah satu dari jendela menu tersebut sesuai dengan letak gambar yang akan dijadikan tampilan belakang dari layar chattingan anda dan pilih gambar tersebut.
  • Setelah anda memilih salah satu gambar yang akan dijadikan background wallpaper chatingan anda, selanjutnya akan ada pratinjau terlebih dahulu sebelum anda benar-benar memilihnya.
  • Kemudian pilih “Atur” untuk memulai personalisasi atau “Batal” untuk memilih gambar yang lain.

Dan seketika background layar Aplikasi Chatting WhatsApp anda akan berubah sesuai dengan gambar yang anda pilih tadi, Selamat Mencoba.

[Trik Ampuh] Cara Mengganti Background Atau Wallpaper di Chattingan WhatsApp | admin imam | 4.5