Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengganti Font di Smartphone dan Tablet Android

Cara Mengganti Font di Smartphone – Sistem operasi besutan Google, yaitu Android pada saat ini sangat banyak digunakan oleh produsen ponsel untuk menciptakan smartphone yang mumpuni. Selain digunakan pada perangkat high end, OS Android juga banyak digunakan untuk smartphone entry level yang kini semakin digemari oleh para konsumen lokal di tanah air.

 

Cara Mengganti Font di Smartphone

Cara Mengganti Font di Smartphone

 

Dengan fiturnya yang sangat fleksibel membuatnya mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta teknologi. Terlebih jika sudah memiliki akses root, pengguna smartphone dan tablet Android dapat lebih bebas menggunakan perangkat mereka.

 

Salah satu kemampuan dari gadget Android adalah dapat menggunakan font non standard. Dengan mengganti font pada smartphone, tentunya pengguna smartphone Android tidak akan cepat merasa bosan dengan tampilan ponselnya yang cenderung biasa saja.

 

Cara Mengganti Font di HP Android

 

Cara Mengganti Font di HP Android

Cara Mengganti Font di HP Android

 

Berikut adalah beberapa langkah untuk cara mengubah font pada perangkat Android tanpa harus melakukan Rooting terlebih dahulu :

 

1. Download Aplikasi Fontomizer.

2. Install Aplikasi Tersebut Seperti menginstal aplikasi lainnya.

3. Buka Aplikasi Fontomizer.

4. Selanjutnya akan Muncul List Font Yang Bisa anda Pilih. Pilihlah font yang paling anda sukai, untuk megubahnya menjadi font tersebut.

5. Kemudian Download Font yang Anda pilih.

Sebagai catatan, Anda dapat menggunakan aplikasi broswer seperti chrome untuk menghindari masalah yang sering terjadi pada aplikasi broswer bawaan.

6. Install Font sebelumnya sudah di unduh.

7. Setelah font yang Anda pilih terinstall, buka menu > pilih setting > display sorot pada font > style, lalu pilih font yang tadi anda install.

Baca Juga:  { 100% Work } Tutorial Cara Root Nexus 5 Android Lollipop

8. Kemudian smartphone Anda akan meminta untuk direstart.

9. Ikuti proses selanjutnya dan pilih restart.

10. Tunggu beberapa saat hingga proses restart selesai.

11. Bukalah beberapa menu seperti setting untuk memastikan apakah seluruh proses berhasil.

12. Jika sukses, font dari smartphone Anda secara otomatis akan berubah seperti jenis font yang telah di pilih sebelumnya.

 

Cara Mengganti Font pada Smartphone dan Tablet Android

Cara Mengganti Font pada Smartphone dan Tablet Android

 

Demikianlah informasi tentang Cara Mudah Mengganti Font di Handphone Android dengan begitu, Anda dapat mengubah font jika mulai merasa bosan dengan tampilan ponsel Anda dan ingin memiliki tampilan baru dan juga suasana baru dalam perangkat smartphone dan juga tablet anda.

 

Anda memiliki kebiasaan melakukan upload foto ke berbagai akun situs jejaring sosial anda? Anda mengalami masalah upload foto terkadang terpotong sebagian ke akun Instagram anda ? Anda bisa membaca ulasan lengkap bagaimana cara agar foto tidak terpotong dalam ” Cara Upload Foto ke Instagram ” yang beberapa waktu lalu kita bahas bersama.

Cara Mengganti Font di Smartphone dan Tablet Android | Maressa Bernadetta | 4.5