Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menggunakan Video Sebagai Wallpaper Untuk Android

Cara Menggunakan Video Sebagai Wallpaper – Ingin mempercantik tampilan smartphone Android? Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan cara menggunakan video sebagai Wallpaper. Untuk menjadikan video sebagai wallpaper di smartphone android anda dapat digunakan aplikasi yang bernama Video Live Wallpaper. Bagaimana caranya ? Dibawah ini ulasannya.

 

Cara Menggunakan Video Sebagai Wallpaper

Cara Menggunakan Video Sebagai Wallpaper

 

Video Live Wallpaper merupakan salah satu aplikasi Android untuk menjadikan video sebagai live wallapaper pada gadget Androd Anda. Aplikasi ini, sudah cukup lama berada di Play Store dengan tanggapan yang positif dari kebanyakan pengguna. Jika kita bosan dengan tampilan wallpaper yang terlihat seperti itu-itu saja, maka aplikasi unik ini adalah jawabannya.

 

Selain dapat di unduh secara gratis, cara pengguanaanya pun cukup mudah. Anda dapat memilih video apapun lalu pasang sebagai wallpaper yang akan tampil pada halaman home screen dan lock screen. Jangan lupa juga baca tips menarik lainnya: Cara Memperbaiki USB Flashdisk Rusak.

 

Catatan : Agar video yang ditampilkan terlihat jernih dan tajam, usahakan untuk memilih video dengan resolusi tinggi atau minimal 480p. Selain itu, untuk menambah koleksi Live Wallpaper, Anda juga dapat menggunakan sebuah aplikasi bernama Alive Video Wallpaper.

 

Cara Menggunakan Video Sebagai Wallpaper di Android

Cara Menggunakan Video Sebagai Wallpaper di Android

 

Untuk cara menggunakan Alive Video Wallpaper adalah sebagai berikut :

 

1. Pertama, download dan install aplikasi Alive Video Wallpaper di Smartphone atau tablet Android Anda.

2. Setelah di install tutup semua aplikasi dan arahkan pada home screen pada smartphone atau tablet Android Anda.

3. Tap pada menu Settings lalu pilih Wallpaper.

4. Selanjutnya Anda akan diberikan opsi untuk memilih dari Live Wallpapers dan stock/gallery wallpapers, lalu pilih Live Wallpaper.

Baca Juga:  [ LENGKAP ] 19 Cara Jitu Menghemat Baterai Android

5. Kemudian jika Android menampilkan daftar dari live wallpapers yang terinstall di android kalian, tap pada Alive Wallpape.

6. Untuk mencoba vdeo wallpaper tap pada menu Settings dan pilih video lainnya yang akan dijadikan wallpaper android kalian.

7. Aplikasi ini memiliki 15 video wallpaper yang bisa kalian gunakan. Setelah kalian memilih video wallpaper tunggu sebentar untuk men-download-nya dan selesai, sekarang kalian telah memiliki Video wallpaper di Android.

8. Sekarang smartphone Anda memiliki banyak Live Wallpaper yang dapat di pilih sesuai keinginan.

 

Bagaimana ? Simpel bukan. Anda hanya memerlukan beberapa langkah mudah untuk bisa mencoba tips menarik terbaru dari kami tersebut yang bertajuk cara menggunakan video sebagai wallpaper di smartphone android anda. Terima kasih dan selamat mencoba.

Cara Menggunakan Video Sebagai Wallpaper Untuk Android | Maressa Bernadetta | 4.5