Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Meningkatkan Memori RAM Ponsel Android

Cara Meningkatkan Memori RAM Ponsel Android – Begitu banyak sekali aplikasi yang diperuntukkan bagi handphone Android sekarang ini, hampir setiap hari selalu saja ada aplikasi terbaru muncul dari berbagai vendor pengembang aplikasi. Dari mulai aplikasi berjenis permainan game sampai aplikasi yang diperunyukkan buat membantu pekerjaan semua ada di dalam pasar aplikasi terbesar GooglePlay. Dengan adanya aplikasi – aplikasi tersebut memang dapat diyakini jika handphone Android merupakan yang terbaik digunakan pada saat ini baik bagi seorang pelajar maupun seorang wirausahawan.

Cara Meningkatkan Memori RAM, informasi Cara Meningkatkan Memori RAM, berita Cara Meningkatkan Memori RAM, ulasan Cara Meningkatkan Memori RAM, info Cara Meningkatkan Memori RAM, kabar Cara Meningkatkan Memori RAM, review Cara Meningkatkan Memori RAM, Cara Meningkatkan Memori RAM mudah, Cara Meningkatkan Memori RAM secara gampang, Cara Meningkatkan Memori RAM gampang dilakukan

Cara Meningkatkan Memori RAM dengan Mudah

Sering kali membersihkan Android dari berbagai berkas sampah itu sangat membantu untuk meningkatkan kinerjanya dalam masalah pengoperasian, namun sayang sekali belakangan ini banyak orang yang lupa akan hal tersebut dan akibatnya Mereka sering kali mengeluhkan adanya kelambatan dalam operasi smartphone miliknya. Nah jika hal ini terus saja dibiarkan maka lama – kelamaan handphone Android Anda akan mengalami masalah yang cukup serius seperti lambat dan yang terakhir terjadi mungkin hang serta mati total.

Jadi apa yang sebaiknya dilakukan untuk menangani hal ? Sebenarnya ada cara yang cukup mudah dan juga simpel untuk mengatasi hal itu yakni dengan menambah kapasitas ruang pada memori RAM milik Android. Ya dengan Kita menambahkan memori RAM pada smartphone Android maka bisa diyakini jika nantinya handphone Android kepunyaan Kita bisa berjalan dengan sangat lancar karena terbantu oleh memori tambahan RAM tersebut.

Bagaimana caranya ? Sebenarnya caranya tidak terlalu sulit juga untuk dilakukan, akan tetapi ada beberapa syarat memang yang harus dipenuhi sebelum melakukan hal ini seperti ponsel Android Anda semua harus sudah dalam keadaan Root, jika belum silahkan lakukan proses Rooting terlebih dahulu cari saja di Google akan ada banyak pilihan cara Rooting yang cocok untuk Anda.

Baca Juga:  [Lengkap] Tutorial Cara FLash Upgrade Oppo Neo 7 Dengan Recovery Mode

Nah setelah proses Rooting telah Anda lakukan kini saatnya untuk berkreasi menambah RAM virtual pada Android agar kinerjanya menjadi semakin lancar.

Caranya perhatikan sebagai berikut :

– Download terlebih dahulu aplikasi bernama Swapper for Root disini.

– Setelah itu bula aplikasinya dan berikan centang pada tulisan Aktif swap on boot.

– Lalu setelahnya pilih SD Card FAT Partition pada Swap file Partition.

– Isikan disitu dengan berapa banyak Anda ingin membuat vitual memori bagi RAM Anda.

– Kemudian tunggu sejenak hingga proses berhasil terlaksana.

– Jika telah selesa maka reboot perangkan Anda.

Dan akhirnya selesai sudah Anda memberikan RAM virtual guna membantu handphone Android Anda agar bisa beroperasi lebih lancar. Cara diatas tergolong lebih bisa dindalkan dari yang lainnya karena hanya memakai aplikasi dan tidak menambahkan tweak – tweak yang bisa malahan berakibat fatal untuk smartphone.

Demikianlah ulasan ini Kami buat untuk Anda, semoga bermanfaat dan terus jaga smartphone Android Anda supaya lebih awet dan enak dipakai dalam jangka panjang.

Cara Meningkatkan Memori RAM Ponsel Android | Muhammad Agus | 4.5