Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem

Ponsel Android adalah salah satu yang bisa dijadikan sebagai modem. Sebenarnya, tidak hanya ponsel Android, bahkan ponsel jadul symbian pun dapat digunakan sebagai modem. Namun untuk kali ini, kita akan membicarakan bagaimana Cara menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem. Nah, mungkin Anda tengah bosan menggunakan ponsel Android untuk browsing dan ingin menggunakan menggunakan PC/Laptop untuk browsing, maka Anda bisa menjadikan ponsel Android Anda sebagai modem. Jadi, jika Anda sudah punya ponsel Android, Anda tidak harus membeli modem untuk PC atau laptop Anda. Berikut adalah Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem selengkapnya.

Perangkat yang dibutuhkan:

1. Perangkat Android (aktif paket data, cari yang paketan murah)

2. PC/Laptop

3. Kabel Data

4. CD Driver

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem

Sesudah semua perangkat yang dibutuhkan telah tersedia, Anda dapat memulai bagaimana Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem untuk PC maupun laptop Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Siapkan laptop dan driver ponsel Android anda. Selanjutnya install driver tersebut.
  2. Aktifkan koneksi internet pada ponsel android Anda dengan cara masuk ke Setting > Wireless and Network > Mobile networks > Use Packet Data. (Sebelumnya Anda perlu berlangganan paket data)
  3. Sesudah Anda menginstall driver serta mengaktifkan paket data pada ponsel Android Anda, selanjutnya hubungkan ponsel Android ke PC atau PC laptop.
  4. Bila ponsel telah terhubung, Anda dapat menuju ke Setting > Wireless and Network > klik Tethering and portable hotspot > kemudian centang atau tandai USB Tethering.
  5. Tunggu sampai ponsel Android terhubung ke PC atau laptop Anda. Sesudah ada notifikasi pada desktop, Anda sudah dapat menggunakan laptop atau PC Anda untuk berinternetan ria dengan modem ponsel Android.
Baca Juga:  [ 100% Sukses ] Tutorial Cara Flashing Advan S5E

Sebagai catatan, perlu diketahui bahwa ada sejumlah kelemahan yang akan Anda rasakan bila menggunakan ponsel Android sebagai Modem. Diantaranya adalah tidak stabilnya konselsi internet karena koneksi internet di dalam kedua perangkat, ponsel android dan juga laptop. Disamping itu, ponsel Android Anda juga akan cepat panas bila digunakan secara bersamaan. Demikianlah, sedikit penjelasan mengenai Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem, semoga bermanfaat !

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem | Maressa Bernadetta | 4.5