Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai USB Flashdisk

Menjadikan Ponsel Android Sebagai USB Flashdisk Ponsel Android memang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan platfrom lain. Tidak hanya karena fitur dan aplikasinya yang beragam, namun ponsel Android juga dapat digunakan sebagai pendukung fungsi dari perangkat lainnya. Diantaranya adalah, ponsel Android dapat dipakai sebagai Wifi share, modem, dan Flashdisk. Nah untuk kali ini, kita akan membahas bagaimana cara menjadikan ponsel android sebagai flashdisk yang mungkin sebagian pengguna Android belum mengetahuinya, maksud dari menjadikan ponsel Android sebagai flashdisk di sini adalah yang mana Anda bisa menyimpan dokumen dalam format .doc melalui ponsel Android anda atau mengeditnya langsung di ponsel tanpa harus membukanya lagi dikomputer, jadi, fungsi dari ponsel ini seperti halnya komputer yang bisa menjalankan Microsoft Office.

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai USB Flashdisk

Sesudah file dokumen yang anda kerjakan telah selesai, anda bisa menyimpan kembali di komputer. Selain untuk menyimpan dari Komputer serta mengeditnya, anda juga bisa membuat file tulisan, lalu bila file ini belum selesai anda bisa melanjutkannya lagi melalui komputer. Nah bila anda tertarik untul menjadikan ponsel android sebagai flashdisk dan dimanfaatkan juga untuk mengedit data, maka anda bisa melihat cara menjadikan ponsel Android sebagai USB flashdisk seperti di bawah ini :

  1. Hubungkanlah ponsel android dengan komputer melalui kabel data USB.
  2. Langkah berikutnya pilih kotak opsi d menu pop up “mass storage”.
  3. Bila ingin memakai perangkat android sebagai pengganti modem setiap saat, pilihlah kotak pilihan “always ask” lalu klik “done”.
  4. Tunggu hingga perangkat Android mengeluarkan menu pop up yang kedua.
  5. Sesudah muncul, isi pop up itu yaitu pertanyaan apa anda benar-benar ingin mengaktifkan perangkat android Anda sebagai USB storage. Lalu pilih opsi OK.
  6. Sudah selesai, ponsel android anda telah bisa dipakai untuk flashdisk, tapi jika bila langsung tampil di komputer, memori SD kita di komputer, maka harus dilakukan mount secara manual. Dan bila ingin memanfaatkan posel android untuk mengedit file, maka anda bisa mencari file hasil kerja dari program Microsoft Office, lalu pindah ke memori SD card pada ponsel anda.
  7. Langkah pengambilan data serta menjadikan ponsel android sebagai flasdiks telah selesai, langkah berikutnya cabut ponsel dari USB yang tengah terpasang, untuk lebih amannya, pakai cara klik kanan SD card > eject > tunggu pop up yang akan ditampilkan. Nah, anda sudah bisa mengedit file data hasil format Microsoft Office, melalui ponsel android anda.
Baca Juga:  { 100% Work } Tutorial Cara Root Nexus 5 Android Lollipop

Sedikit ulasan mengenai cara menjadikan ponsel android sebagai USB Flashdisk di atas semoga bisa bermanfaat bagi kita, terutama pengguna Android yang ingin memaksimalkan perangkat Androidnya.

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai USB Flashdisk | Maressa Bernadetta | 4.5