Cara Mengambil Gambar dan Video Sekaligus Pada Ponsel Android

Cara Merekam Video Sekaligus Mengambil Gambar Pada Ponsel Android

Posted on

Cara Merekam Video Sekaligus Mengambil Gambar Pada Ponsel Android – Salah satu yang membuat ponsel Android banyak disukai adalah fiturnya yang beragam. Salah satu terbaru dari perangkat Android adalah kemampunya yang membuat Anda sebagai pengguna Android dapat mengambil video sekaligus bersamaan dengan proses mengambil foto tanpa mengganti mode rekam video jadi kamera foto. Jika biasanya bila kita ingin mengabadikan momen penting atau keluarga dengan merekam video atau dengan  mengambil jebretan gambar bersamaan, maka tentu kita harus punya dua  perangkat berkamera, bila tak ada dua perangkat berkamera, maka kita harus merubah mode setting kamera dulu dari modus  video ke modus foto. Akan tetapi, tidak selalu harus demikian, karena saat ini sudah ada Cara Mengambil Gambar dan Video Sekaligus Pada Ponsel Android.

Namun bagitu, sayangnya fitur ini tak dapat dinikmati oleh seluruhan pengguna perangkat android, sebab fitur terbaru ini tidak tersedia pada semua jenis atau versi perangkat dengan OS Android, melainkan hanya bisa di  perangkat dengan OS Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas. Salah satu vendor yang telah menyediakan fitur ini adalah Galaxy Nexus dan HTC One. Memang dalam aplikasi kamera Android v4.0 keatas telah dilengkapi dengan fitur pendukung kamera seperti continuous focus exposure, precise images,  dan zero shutter lag.  Dengan adanya fitur-fitur tersebut, Anda bisa mengabadikan momen penting sesuai dengan keinginan anda. Lantas, bagaimana Cara Mengambil Gambar dan Video Sekaligus pada Ponsel Android?

  1. Bukalah aplikasi kamera pada perangkat android Anda
  2. Matikanlah fitur anti shake yang ada pada kamera, hal ini bertujuan supaya foto snapshot hasil dari jebretan bisa berfungsi serta tersimpan di memori
  3. Sesudah aplikasi kamera terbuka, selanjutnya ganti mode kamera foto menjadi metode rekam video lalu klik record.
  4. ketika aplikasi video sudah berjalan, anda bisa sekaligus mengambil gambar/foto dengan cara mengetukkan jari Anda ke layar monitor.
  5. Dengan begitu, hasil jepretan foto Anda akan tersimpan secara otomatis ke memori card perangkat Android Anda.

Cara Mengambil Gambar dan Video Sekaligus Pada Ponsel Android
Perlu diketahui, aplikasi ini memanglah memberikan kemudahan dalam mengabadikan momen Anda dalam dua kategori sekaligus, baik video maupun foto, namun begitu, hasil dari jepretan dari fitur ini tidak sebagus bila menggunakan metode foto biasa. Mengapa tidak bagus? Hal itu karena titik fokus gambar sulit didapatkan, kecuali bila objek diam maka hasil jebretan foto akan bagus. Demikianlah sedikit penjelasan mengenai Cara Mengambil Gambar dan Video Sekaligus Pada Ponsel Android.