Tunggu, sedang memuat. . .

[Trik Cerdas] Cara Mudah Aktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3

[Trik Cerdas] Cara Mudah Aktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3 – Viatekno.com -Bagi anda para pengguna smartphone android besutan vendor ponsel Samsung dengan seri Galaxy Ace 3 mungkin juga turut mengalami hal serupa dimana fitur USB Debugging pada perangkat tersebut tak dapat berfungsi secara maksimal alias tidak aktif walaupun tolah dicoba berkali-kali.

Tapi bagi yang belum pernah mengalami mungkin akan bertanya-tanya mengenai fungsi dari USB Debug? Ya fitur ini memiliki peran penting dan sebenarnya diperuntukan bagi para developer maupun pengembang. Namun pada kenyataannya fitur ini dapat digunakan oleh semua orang.

Baca Juga: Daftar Harga Samsung Galaxy

Fungsi utama dari USB Debugging ini adalah untuk menghubungkan maupun mengenali perangkat seluler anda ketika terhubung dengan PC Dekstop. Selebihnya anda dapat bertukar dokumen maupun melakukan oprekan terhadap smartphone anda atau yang lebi dikenal dengan root.

Lantas bagaimana jika fitur USB Debug tidak aktif?

Nah dalam kasus ini para pembaca tak perlu khawatir, pasalnya kami akan berbagi informasi langkah untuk mengaktifkan kembali fitur tersebut khusus pada para pengguna Samsung Galaxy Ace 3.

Cara Mudah Aktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni masuk ke menu “Pengaturan” atau “Setting” dari ponsel Samsung anda.
  • Selanjutnya, pilih “More” pada bagian bawah dan pilih “About Device” seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mudah Aktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3

  • Cari pilihan “Build Number” dengan cara scroll karena memang letaknya berada di paling bawa, kemudian ketuk atau sentuh sebanyak 7 kali dan tunggu hingga muncul tampilan pilihan menu baru pada layar ponsel Galaxy Ace 3 anda.

Cara Mudah Aktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3

  • Setelah muncul pilihan menu pada layar, kemudian pilih “Developer options”.
Baca Juga:  HTC Desire 610 Smartphone Android Quad Core Mendukung 4G LTE

Cara Mudah Aktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3

  • Selanjutnya anda akan dibawa pada beragam menu dari “Developer Options”, pilih USB Debugging dan centak kotak pilihannya.

Cara Mudah Aktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3

Selamat, anda telah berhasil mengaktifkan USB Debugging dari ponsel Samsung Galaxy Ace 3 anda, kini anda dapat melakukan oprek ROM, root, maupun melakukan penghapusan data dan pengiriman dari PC Dekstop anda.


Baca Juga :

[Trik Cerdas] Cara Mudah Aktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3 | admin imam | 4.5