Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android – Smartphone Android merupakan perangkat pintar yang paling diminati oleh semua kalangan, terutama untuk para pelaku bisnis, kehadiran smartphone ini sangat membantu mereka dalam menunjang kegiatan bisnisnya. Selain pebisnis, ada juga para kalangan anak muda yang hampir semuanya bisa dikatakan sudah memakai smartphone Android. Ketertarikan mereka tentunya tidak lepas dari aplikasi-aplikasi menarik yang ditawarkan

Seperti kita ketahui, bahwasannya pada smartphone Android sudah terinstal beberapa aplikasi yang tidak perlu lagi repot harus mencari dan menginstal dari Google Play Store, namun bagi sebagian pengguna tidak semuanya meminati menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di smartphone Android dan dinilai hanya mengurangi ruang memori yang ada. Dan sudah pasti anda ingin menghapus aplikasi bawaan smartphone Android tersebut.
Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android
Nah, mengenai cara menghapus aplikasi bawaan Android, yang harus anda lakukan adalah melakukan rooting Android terlebih dahulu. Setelah smartphone Android sudah dalam kondisi root, selanjutnya install aplikasi Link2SD yang bisa didapatkan dari Google Play Store. Bagi smartphone Android yang belum di root, tentu saja tidak bisa menjalankan aplikasi Link2SD ini, karena aplikasi ini membutuhkan ijin akses superuser untuk bisa dijalankan pada smartphone. Setelah aplikasi Link2SD bisa dijalankan pada smartphone Android ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Link2SD, lalu pada menu utama Link2SD akan meminta akses ke SuperUser, jika mengijinkan anda klik Allow.
  2. Selanjutnya pilih aplikasi yang bakal dihapus, untuk memudahkan pencarian Anda klik menu filter, lalu pilih aksi, disana akan tampil beberapa pilihan command yakni jalankan, hapus, freeze dan atur. Pilih hapus untuk menghapus aplikasi yang diinginkan.
  3. Tunggu sampai proses penghapusan selesai, dan aplikasi akan segera terhapus dari smartphone Android Anda.
Baca Juga:  Aplikasi Chatting Untuk BlackBerry Terpopuler

Demikian cara menghapus aplikasi bawaan smartphone Android, sekarang aplikasi yang tidak diperlukan sudah terhapus dan anda akan lebih leluasa dalam menggunakan memori yang tersedia pada smartphone sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android | Maressa Bernadetta | 4.5