Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Root Smartphone Android Tanpa PC dengan Framaroot

Cara Root Smartphone Android Tanpa PC dengan Framaroot – Seperti yang kita ketahui, pengguna smartphone Android memiliki batasan dalam pengoperasiannya. Salah satu cara untuk memiliki akses penuh dalam mengoperasi smartphone adalah dengan cara rooting. Salah satu cara root smartphone tersepat adalah dengan aplikasi FramaRoot. Berikut langkah-langkahnya:

Cara root Smartphone Android dengan Framaroot
Framaroot dapat digunakan untuk root smartphone Android versi 2 sampai dengan 4.2. Framaroot merupakan cara paling mudah dan paling cepat untuk root smartphone Android. Yang perlu anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Framaroot dan menyalin file yang diunduh ke smartphone anda. Berikut langkah-langkahnya:
Framaroot

  1. Unduh aplikasi Framaroot ke smartphone anda. Unduh Disini.
  2. Buka aplikasi Framaroot yang telah anda unduh sebelumnya
  3. Install aplikasi Framaroot tersebut
  4. Selesai menginstal, buka kembali aplikasi Framaroot
  5. Pilih InstallSuper User
  6. Pilih salah satu, Aragorn atau Gandalf
  7. Langkah selanjutnya, anda hanya perlu menunggu pesan yang berisikan konfirmasi, ‘success, SU binary and Super user istalled.’ Artinya root yang anda lakukan berhasil.
  8. Restart smartphone anda
    Untuk memastikan apakah root anda berhasil atau tidak, anda perlu mencari aplikasi SuperUser, jika anda menemukannya berarti root yang lakukan berhasil.

Kerugian Rooting Smartphone Android tanpa PC

Meskipun anda memiliki akses tak terbatas dengan me-root smartphone anda, namun yang harus anda waspadai adalah ada beberapa kerugian rooting smartphone Android anda. Salah satunya adalah garansi smartphone yang anda miliki akan hilang. Jika anda tidak menginginkannya, maka anda bisa unrooting smartphone anda kembali.

Kerugian lainnya adalah smartphone anda akan dengan gampang terkena virus ataupun malware. Jadi, sebelum anda menyesalinya, ada baiknya anda berpikir ulang sebelom rooting smartphone Android anda.

Baca Juga:  [Ampuh] Tutorial Cara FLash Sony Experia L C2105
Cara Root Smartphone Android Tanpa PC dengan Framaroot | Maressa Bernadetta | 4.5