Cara Upload Foto ke Instagram
Cara Upload Foto ke Instagram

Cara Upload Foto ke Instagram Agar Tidak Terpotong dan Sesuai dengan Ukuran Penuh

Posted on

Cara Upload Foto ke Instagram – Instagram adalah aplikasi handphone yang digunakan untuk mengambil foto, mengelola foto, mengedit foto, memberi efek filter, pada foto dan membagian foto tersebut kepada pengguna Instagram lainnya. S ejak tanggal 9 April 2012 Instagram dimiliki oleh Facebook dan sangat populer dikalangan pengguna OS Android.

 

Cara Upload Foto ke Instagram
Cara Upload Foto ke Instagram

 

Kali ini saya akan menjelaskan cara mengunggah foto ke Instagram tanpa harus di crop melalui smartphone atau tablet android. Salah satu alasan mengapa saya akan membahas hal di atas adalah karena cukup banyak orng yang merasa frustasi, ketika mengambil sebuah foto yang sudah sempurna dan ingin di unggah ke instagram.

 

Namun, sama halnya dengan mengganti foto DP PD BBM foto anda tersebut harus di crop yang akhirnya akan membuat foto tersebut menjadi tidak sempurna lagi. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat mengatasinya dengan aplikasi tambahan bernama InstaSize.

 

InstaSize merupakan aplikasi android gratis yang dapat membuat dimensi ukuran seperti tinggi dan lebar dari gambar menjadi ukuran yang sama. Dengan begitu, pada saat Anda mengupload foto ke Instagram foto Anda tersebut tidak akan terpotong. Anda dapat menggunakan aplikasi InstaSixe untuk foto yang baru di ambil ataupun foto lainnya yang sudah ada di dalam album.

 

Cara Mudah Upload Foto di Instagram
Cara Mudah Upload Foto di Instagram

 

Berikut adalah Cara Upload Foto Instagram Tanpa Terpotong Di Smartphone dan Tablet Android :

 

1. Unduh InstaSize melalui Google Play secara gratis lalu pasang.

2. Buka aplikasi tersebut lalu tap tombol Library , pilihlah salah satu foto dari album yang ingin anda edit ukurannya.

3. Untuk mengatur rotasi agar sesuai dengan foto anda, tap icon panah setengah melingkar yang berada disudut atas.

4. Pastikan tombol fit berada penuh disisi kanan.

5. Jika anda sudah yakin dengan foto anda tersebut maka tap lah tombol instasize untuk menuju langsung ke akun instagram dan melakukan foto filter seperti biasa.

 

Demikian informasi mengenai Cara Upload Foto Instagram Tanpa Terpotong Di Smartphone dan Tablet Android yang tentunya dengan beberapa tips trik mudah diatas anda sudah bisa melakukan upload foto ke akun anda tanpa harus khawatir tidak bisa terbaca secara full.

 

Cara Upload Foto ke Instagram Agar Tidak Terpotong dan Sesuai dengan Ukuran Penuh
Cara Upload Foto ke Instagram Agar Tidak Terpotong dan Sesuai dengan Ukuran Penuh

 

Sangat banyak sekali tips dan trik yang bisa anda lakukan dengan smartphone anda. Namun apa jadinya jika kita tidak bisa menginstal aplikasi yang anda dapatkan dari App store ? Tentu sangat menyebalkan bukan. Tapi anda tidak perlu khawaitr anda bisa membaca ulasan terbaru kami yakni Cara Mengatasi Tidak Bisa Install APK di Android.

 

Kini anda sudah bisa mengupload foto di akun instagram anda dengan full foto tanpa takut terpotong lagi. Jika anda belum memiliki akun dan ingin mendaftarkan diri anda maka anda bisa melakukan pendaftaran akun baru yang hanya dengan beberapa langkah mudah kini anda sudah bisa memiliki akun Instagram.