yang akan terjadi jika main hp sambil tiduran copy

6 Efek Yang Terjadi Jika Bermain Handphone Sambil Tiduran

Posted on

VIATekno.com – Dengan bertambahnya usia kita dari tahun ke tahun, dan semakin menurun juga tingkat kinerja pada indera penglihatan mata kita. Nah, apabila kita sudah menginjak pada usia 40 tahun kamu harus menggunakan kacamata untuk melihat jarak dekat. Walaupun, kacamata mampu membantu dalam penglihatan ada lagi problem yang akan menghampiri kita pada usia 50 tahun ke atas yaitu penyakit mata.

Begitu banyak penyakit yang dapat di derita oleh mata antara lain : mata katarak, glaucoma, dan mata kering. Penyakit tersebut akan muncul jika usia kita beranjak pada 40/50 tahun. Nah, penyebab penyakit ini akan terjadi pada usia tersebut jadi ini terjadi untuk jangka panjang bukan jangka pendek. yang akan terjadi jika main hp sambil tiduran copy

Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang tidak Anda sadari dapat merusak mata:

Lihat 6 Kebiasan Buruk Yang Dapat Merusak Kinerja Mata Kita :

Tiduran sambil membaca – Kalau kita sedang membaca sambil tiduran, perhatikan jarak baca ideal antara HP dengan Mata. Jika terlalu dekat akibatnya mata kita akan pegal. Sehingga jika kita terlalu sering bermain HP sambil tiduran maka akibatnya akan menyebabkan kerusakan mata.

Penerangan Yang Minim – Hal tersebut sering kali kita lakukan ketika kita memaksa lensa mata untuk menebal dan pupil yang terdapat pada mata di paksa beradaptasi sehingga membuat mata anda cepat lelah. Dan sebaliknya jika bermain HP usahakan contrast layar hp jangan terlalu terang pilih yang soft saja sehingga nyaman untuk mata.

Perawatan lensa kontak yang kurang bersih – Rata-rata orang-orang lebih suka menggunakan lensa kontak dalam berinteraksi menggunakan HP sebenarnya hal ini sangat membahayakan karena bisa menyebabkan iritasi terhadap mata. Bisa saja jika anda menggunakan lensa kontak mata untuk berinteraksi namun cuci dan keringkan tangan anda sebelum dan mengeluarkan lensa kontak tersebut.

Mengucek mata Setiap Kali Berinteraksi Dengan Mata – Ini sering banget kita lakukan kalau kita sedang bermain GAME di hp karena sering terlalu lama berinteraksi sehingga menyebabkan mata kita pegel dan berair. Nah, gunakan obat utk tetes mata bila mata kita gatal.

Melihat layar HP terlalu lama – Radiasi yang di pancarkan oleh layar HP untuk mata dapat menyebabkan mata kita menjadi lelah. Terlalu lama melihat layar HP akan menyebabkan frekuensi kedip menjadi menurun sehingga menyebabkan mata kering.

M e r o k o k – Ini belum kita sadari  m e r o k o k   pada dasarnya memberikan dampak buruk untuk mata yang dimana akan menyebabkan mata katarak dan penyakit retina pun dapat meningkat karena kebiasaan  m e r o k o k.  Kalau terlalu sering  m e r o k o k akan menyebabkan terganggunya kandungan oksigen beredar, dan proses nutrisi menjadi terganggu.

Kesimpulannya boleh saja kita menggunakan gadget untuk berinteraksi namun kita harus selingin dengan melihat daerah sekitar kita sehingga pupil mata tidak terlalu focus pada layar HP. Dan lebih baik hindari pemakaian yang berlebihan karena akan mengakibatkan mata RUSAK FATAL.

Baca Juga Informasi tentang Nokia Power Ranger

Semoga tips dari VIATekno.com bisa memberikan anda inspirasi terbaru untuk menjaga mata supaya selalu dalam keadaan yang baik. Terimakasih…