Tunggu, sedang memuat. . .

Google: Nexus 9 Diluncurkan Bukan untuk Menyaingi iPad Air 2

Secara terang-terangan, Alberto Villareal, salah satu petinggi Nexus di bidang desain industri, mengatakan bahwa kehadiran Nexus 9 ke pasaran bukanlah sebagai pesaing iPad Air 2. Villareal menambahkan bahwa Nexus 9 hadir bukan untuk bersaing dengan produk apapun,  melainkan untuk memberikan inspirasi kepada vendor atau perusahaan lainnya agar dapat memghasilkan lini produk yang jauh lebih baik lagi.

Perangkat Google Nexus merupakan perangkat yang memiliki dua fungsi. Fungsi yang pertama adalah sebagai pembawa bendera merk Google yang menggunakan OS Android Vanilla, dan cepat mendapatkan update terbaru. Fungsi lainnya adalah untuk menunjukkan kepada EOM kualitas yang dapat dicapai seseorang tanpa harus menciptakan perangkat yang harganya mahal.

Namun demikian, pernyataan Villareal tersebut ternyata berbanding terbalik dengan Nexus 9, karena harga dari Nexus 9 di pasaran ternyata tidak jauh berbeda dengan produk sejenis yang ada di pasaran.

Nexus 9

Nyatanya, Nexus 9 adalah tablet yang benar-benar bertenaga karena telah dibenamkan chipset Nvidia TegraK1 dan pengolah grafis dari Kepler. Lebih lanjut, Nexus 9 nantinya akan dibanderol seharga $399. Harga tersebut sama dengan harga iPad Air versi lama pada saat diluncurkan kepasaran.

Nexus 9 rencananya akan diluncurkan pada awal bulan November 2014, tepatnya tanggal 3 November 2014. Namun, pre-order untuk tablet terbaru ini sudah mulai dibuka. Sedangkan versi smartphonenya akan diluncurkan pada tanggal 12 November 2014. Amazon UK mengumumkan bahwa para pembeli sudah akan menerima Nexus 9 paling lambat pertengahan bulan Desember 2014.

Baca Juga:  Asus Nexus Player Set Box TV, TV Android Pertama dari Asus
Google: Nexus 9 Diluncurkan Bukan untuk Menyaingi iPad Air 2 | Maressa Bernadetta | 4.5