Advan Star S5M

Advan Star S5M, HP Android Quad Core Harga 1,4 Jutaan

Posted on

Satu lagi produk andalan Advan yang diluncurkan untuk kelas menengah yaitu Advan Star S5M. Tidak main-main, smartphone terbaru dari Advan tersebut menggunakan OS Android 4.4. KitKat terbaru. Advan Star S5M dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Rp. 1.499.000,00. Dengan harga tersebut, Advan berharap dapat bersaing dengan smartphone lain dengan kelas yang sama.

Selain menggunakan OS Android terbaru, smartphone Advan Star S5M dikemas dengan desain menarik, dimana layar yang digunakan adalah layar berukuran 5 inchi dengan resolusi qHD 540×960 pixels. Layar tersebut pun ternyata telah menggunakan teknologi IPS atau In Plane Switching, yang membuat tampilan layar menjadi lebih jernih.

Bukan itu saja, Advan Star S5M didukung oleh prosesor yang cukup tangguh dimana telah disematkan Quad-core ARM Cortex A7, yang juga ditambah dengan chipset dari MediaTek MT6582, sehingga menghasilkan kecepatan 1.3GHz. Advan Star S5M juga memiliki pengolah grafis dari GPU Mali-400MP.

Advan Star S5M

Lebih jauh dikatakan bahwa memori RAM yang ada pada Advan Star S5M, memiliki kapasitas 1GB. sementara memori internalnya memiliki kapasitas 8GB, yang tentunya bisa ditambah dengan slot microSD sampai dengan kapasitas 32GB.

Untuk kameranya, smartphone Advan Star S5M juga tidak tanggung-tanggung. Pada smartphone buatan Advan ini terdapat dual kamera dimana kamera utamanya 8MP, yang juga dilengkapi dengan LED Flash dan autofocus. Di sisi lain, kamera depan smartphone satu ini mempunyai resolusi 2MP.

Jika kita bicara tentang konektifitas, Advan Star S5M dilengkapi dengan konektifitas yang memadai pula, diantaranya WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, dual SIM, GPS. Ada tiga varian warna dari Advan Star S5M. Mereka adalah white, grey dan gold. Jadi, anda bisa memilih warna yang sesuai dengan pilihan anda.