Tunggu, sedang memuat. . .

Alcatel Idol Mini Harga 1,8 Juta di Indonesia

Alcatel telah resmi meluncurkan smartphone yang diberi nama Alcatel idol Mini untuk pasar Indonesia, kehadiran smartphone ini cukup mampu bersaing dikelasnya dengan membawa spesifikasi yang cukup bisa diperhitungkan. Harga yang ditawarkan smartphone ini pun cukup terjangkau untuk kalangan kelas menengah ke bawah.

Alcatel idol Mini yang diperkenalkan tahun lalu itu hadir dengan desain yang cukup ramping dengan berat bodi 96 gram dan ketebalan sebesar 7,9 mm sehingga mudah untuk dibawa beraktivitas sehari-hari. Alcatel idol Mini memiliki laya berukuran 4,3 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, layar ini dapat menghasilkan kualitas yang cukup jernih dan mudah dioperasikan berkat adanya teknologi layar sentuh IPS LCD yang mampu memberikan 5 titik sentuhan layar.

alcatel idol mini

Alcatel idol Mini sudah berjalan pada OS Android 4.2 Jelly Bean, dan memiliki kinerja yang cukup mumpuni dengan berbekal prosesor Dual Core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz yang menggunakan chipset MediaTek MT6572 dan chip grafis Mali-400.

Alcatel idol Mini hanya memiliki RAM 512 MB dan memori internal 8 GB yang dapat diperluas slot MicroSD. Untuk menunjang aktivitas pada smartphone ini telah disediakan daya baterai Li-Ion sebesar 1700 mAh yang mampu bertahan selama 450 jam dalam keadaan siaga penuh.

Untuk masalah fotografinya, Alcatel idol Mini mampu rekaman video beresolusi 720p berframe 30fps dari kamera belakang berukuran 5 MP yang dilengkapi LED Flash dan Autofocus. Selain itu, kamera ini juga mampu mendeteksi wajah pengguna berkat adanya fitur Face detection. Namun sayangnya kamera depannya hanya berukuran VGA saja kurang memuaskan jika dipakai untuk kegiatan foto selfie atau video call.

Harga Alcatel idol Mini ditawarkan dengan banderol harga Rp 1,8 jutaan. Harga tersebut tergolong cukup terjangkau untuk sekelas smartphone yang dipersiapkan untuk mampu bersaing dengan Samsung Galaxy Fame. Oppo Find Muse dan Sony Xperia E1. Apakah tertarik untuk membelinya?

Baca Juga:  Axioo Picopad 4 GDK HP Android Layar Sentuh 4 Inci Harga 1 Jutaan
Alcatel Idol Mini Harga 1,8 Juta di Indonesia | Maressa Bernadetta | 4.5