Tunggu, sedang memuat. . .

Huawei Ascend G6 Ponsel Android Quad Core Mid-Range

Huawei Ascend G6 Ponsel Android Quad Core Mid-Range – Pada ajang MWC 2014 lalu, perusahaan asal China ini meluncurkan perangkat ponsel terbarunya yang berjuluk Huawei Ascend G6. Hadir dengan dimensi yang minimalis ponsel berbasis Android ini memiliki performa yang cukup tangguh, Huawei sepertinya menyiapkan perangkat ini untuk ditujukan menyasar pasar kelas Mid-Range atau kalangan kelas menengah. Penasaran seperti apa spesifikasi yang diandalkan dari ponsel Android ini? Berikut ulasannya.

Huawei Ascend G6 ini hadir dengan desain yang minimalis, pasalnya secara keseluruhan Huawei Ascend G6 memiliki berat yang super ringan hanya 128 gram, bahkan ketebalan ponsel ini hanya 7,5 mm, sehingga ponsel ini bisa disebut perangkat yang tampil ramping dan stylish. Kemudian dengan berat yang ringan ini dapat memungkinkan penggunanya menggenggam ponsel dengan mudah dan nyaman.

Huawei Ascend G6 memiliki layar berukuran 4,5 inci yang beresolusi QHD 540 x 960 piksel dengan kerapatan layar 245 ppi dan mengusung layar sentuh berteknologi IPS LCD Capacitive. Dengan resolusi layar tersebut diklaim mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam, serta dilihat dari sudut manapun tampak terlihat jelas dan luas.

Huawei Ascend G6

Dari sektor dapur pacu, Huawei Ascend G6 ini telah disokong prosesor Quad Core berkecepatan 1,2 GHz jenis chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dipadukan RAM 1 GB, dan telah tersedia memori internal sebesar 4 GB yang dapat diperluas slot MicroSD hingga 32 GB. Huawei Ascend G6 telah berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang disuplay oleh daya baterai Li-Ion sebesar 2000 mAh.

Dari sektor kamera, Huawei Ascend G6 memiliki dua buah kamera yang berkualitas, dengan kamera belakang berukuran 8 Megapiksel yang beresolusi 3264 x 2448 piksel dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus, kamera ini mampu merekam video beresolusi 720p dengan frame 30 fps. Selain kamera belakang, juga terdapat kamera depan berukuran 5 Megapiksel yang mengagumkan, sehingga dapat memanjakan penggunanya yang suka dengan foto selfie atau untuk menjalankan video call dan video chat dengan nyaman.

Baca Juga:  Lenovo S860 Siap Dipasarkan Juni Mendatang Seharga Rp 4 Jutaan

Terkait harga Huawei Ascend G6 ini, menurut lansiran Phone Arena, ponsel ini akan dibanderol harga 250 EURO atau $340 USD jika di rupiahkan sekitar Rp 3,9 jutaan. Namun sayangnya, belum diketahui kapan Huawei Ascend G6 akan dipasarkan secara luas di pasar gadget dunia.

Huawei Ascend G6 Ponsel Android Quad Core Mid-Range | Maressa Bernadetta | 4.5