Nokia Lumia 630

Harga Nokia lumia 630 Terbaru & Spesifikasi

Posted on

Harga Nokia lumia 630 Terbaru & Spesifikasi – Nokia lumia 630 merupakan produk terbaru dari Nokia. Smartphone ini, merupakan device pertama yang mengusung sistem operasi windows phone 8.1. Ingin tahu kinerja nokia lumia 630? Lalu apa kelebihan windows phone 8.1? mari simak spesifikasi dari Nokia Lumia 630.

Windows phone 8.1 adalah sistem operasi keluaran terbaru dari perusahaan komputer terkenal yaitu Microsoft, sistem operasi ini mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya ada voice assistant bernama Cortana yang akan membantu pengguna untuk menggunakan aplikasi pada device tersebut, dan uniknya cortana bisa diajak untuk bercanda.

Selain itu, pada bagian keamanan terdapat fitur kunci yang bisa disesuaikan oleh kebutuhan pengguna. Sekarang kita masuk pada bagian hardware Nokia Lumia 630, smartphone ini mengusung layar sebesar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels dan dilapisi corning gorilla glass 3 sehingga pengguna tidak usah khawatir akan adanya goresan dilayar, selain itu layar tersebut menggunakan teknologi IPS (In Plane Swtiching) yang membuat sudut pandang pengguna semakin luas.

Nokia Lumia 630

Dari sisi kamera, Nokia Lumia 630 dilengkapi dengan kamera sebesar 5mp dan dilengkapi dengan auto focus, sayangnya ponsel ini tidak memiliki LED flash dan kamera depan. Pada bagian dalam, smartphone menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400, dan menggunakan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Dari sisi GPU Nokia Lumia 630 menggunakan Adreno 305.Tetapi sangat disayangkan smartphone ini hanya menggunakan RAM sebesar 512mb saja.

Pada bagian memori internal, Nokia Lumia 630 dilengkapi memori sebesar 8GB. Beralih pada sisi konektivitas, ponsel ini memiliki konektivitas yang lengkap antara lain port micro USB, WiFi, Bluetooth, GPS.

Selain itu Nokia Lumia 630 merupakan smartphone windows phone dengan fitur dual sim pertama di dunia. Smartphone ini akan tersedia dengan varian warna hitam, kuning, orange, putih, dan hijau.

Nokia Lumia 630 sebenarnya sudah diperkenalkan pada awal April, dan selanjutnya diperkenalkan secara global, lalu akan dirilis di Indonesia pada tanggal 11 juli 2014. Harga Nokia Lumia 630 ini dibanderol dengan harga Rp. 1.955.000.