Tunggu, sedang memuat. . .

Nokia N1, Tablet Android Pertama Nokia Harga 3.1 Juta

ViaTekno – Spesifikasi dan Harga Tablet Android Nokia N1 – Awal minggu ini, Nokia baru saja meluncurkan tablet Android pertama besutannya ke pasaran smartphone di China. Tablet yang dimaksud adalah Nokia N1. Menariknya, meskipun Nokia N1 merupakan smartphone Android pertama Nokia, namun hal ini tidak menyurutkan minat para pecinta Nokia karena tablet Nokia N1 habis terjual sebanyak 20.000 unit hanya dalam hitungan menit saja. Diperkirakan, harga menjadi salah satu alasan para pembeli tersebut pada saat membeli tablet Nokia N1.

Dilansir dari situs resmi Nokia Fans Club, permintaan akan tablet Nokia N1 jauh melebihi ekspektasi dari Nokia sendiri. Jika Nokia hanya menyediakan tablet Nokia N1 hanya 20.000 unit saja, maka permintaan akan tablet tersebut mencapai setengah juta orang. Ini berarti, jumlah permintaan tersebut 28 kali lebih besar daripada perkiraan awal Nokia.

Spesifikasi Nokia N1

Jadi, apa yang mebuat tablet Nokia N1 begitu istimewa di mata para pecintanya, selain harga yang ditawarkan tentunya? Tablet Nokia mengusung layar sentuh 7.9 inci, resolusi 1536×2048 pixels, dengan kerapatan layar mencapai 324ppi.

Nokia N1

Performa tablet Nokia N1 ini didukung oleh prosesor 64 bit Quad Core Intel Atom Z3580, yang ditambah memori RAM 2GB. Tidak hanya itu, tablet besutan Nokia ini telah disematkan dual kamera, yaitu kamera utama 8MP, tanpa LED Flash dan kamera depan 5MP, untuk video call dan selfie.

Tak hanya itu, OS yang digunakan untuk menjalankan tablet Nokia N1 adalah Android 5.0 terbaru Lollipop plus Nokia Z Launcher, yang berarti penggunanya dapat mengakses Google Playstore dari tablet satu ini.

Harga Nokia N1

Dengan spesifikasi tersebut diatas, tablet Nokia N1 dibanderol seharga $257 atau setara Rp. 3.100.000,00. Meskipun pada kenyataannya, yang memproduksi dan memasarkan tablet Nokia N1 bukanlah Nokia, melainkan Foxconn, namun melihat spesifikasi yang diusungnya, tablet ini layak masuk pertimbangan.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Tab 3V, Tablet 3G Murah dengan Android KitKat
Nokia N1, Tablet Android Pertama Nokia Harga 3.1 Juta | Maressa Bernadetta | 4.5