Gambar Smartfren Andromax R2 Pic2
Smartfren Andromax R2 Pic2

Harga Smartfren Andromax R2 1 Jutaan

Posted on

Harga Smartfren Andromax R2 1 Jutaan – Setelah lumayan lama tidak terdengar kabarnya, pada bulan Februari 2016 ini Smartfren kembali ikut untuk meramaikan pasar gadget tanah air dengan smartphone terbarunya yang adalah penerus dari Andromax R. Dalam smartphone terbarunya ini, Smartfren telah membekali dengan spesifikasi yang cukup memukau untuk menarik minat para pencinta gadget. Seri terbaru ini bertajuk Smartfren Andromax R2 yang mentargetkan dari konsumen kelas menengah. Untuk segi desainnya sendiri masih menggunakan desain yang sama, namun telah diberi sentuhan yang membuat Smartfren Andromax R2 terlihat lebih menarik lagi. Salah satu kelebihan dari Smartfren Andromax R2 adalah telah dilengkapinya dengan pelindung anti gores dan juga visual yang baik.

Gambar Smartfren Andromax R2 Pic3
Smartfren Andromax R2 Pic3

Nah, sobat viatekno.com yang penasaran seperti apa spesifikasi selengkapnya, silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Review Dan Spesifikasi Smartfren Andromax R2

Jika dilihat dari segi desainnya, Smartfren Andromax R2 masih menggunakan konsep desain yang khas dari Andromax R namun telah dirancang sedemikian rupa agar lebih terlihat mewah dan modern dengan 3 pilihan varian warna yakni black gold, white gold dan juga Black silver. Untuk bodinya sendiri cukup slim, yakni berukuran 142.2 x 70.5 x 7.7 mm dengan layar IPS LCD bermaterial frame metal dan ukuran layar 5.0 inch. Ponsel pintar Smartfren Andromax R2 ini juga telah dilengkapi dengan pelindung layar anti gores Dragontail Glass. Untuk resolusinya masih menggunakan kelas HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi. Visual dari Smartfren Andromax R2 tetap terlihat bening dan tajam karena telah dibekali dengan teknologi OGS.

Dapur Pacu Smartfren Andromax R2

Dari sekian banyak ponsel lokal, Smartfren Andromax R2 menjadi salah satu yang terbaik karena selalu menghadirkan performa dari dapur pacu menggunakan komponen paling baik, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 415 bertenaga processor Octa-core 1.4 GHz. Paduan dapur pacu tersebut semakin bertambah lengkap dan lancar dengan dibekali RAM sebesar 2 GB. Sedangkan untuk pengolah grafis, Smartfren Andromax R2 telah menghadirkan penampilan terbaiknya dengan GPU Adreno 405 dan mempercayakan platform sistem operasi pada sistem operasi Android Lollipop yang sangat hemat energi.
Tidak hanya dapur pacu yang terbilang canggih, Smartfren Andromax R2 juga telah dilengkapi dengan ruang penyimpan file yang sangat besar yakni ROM 16 GB yang masih dapat diperluas lagi menggunakan slot memori eksternal jenis MicroSD sampai 32 GB.

Lini Fotografi Smartfren Andromax R2

Untuk sektor fotografi pada Smartfren Andromax R2, telah dilengkapi juga dengan Dual kamera yang handal yakni kamera dengan kekuatan 13 MP untuk kamera utamanya yang telah didukung dengan fitur sensor BSI, LED Flash dan juga autofocus. Fitur – fitur tambahan lainnya juga telah disematkan dalam Smartfren Andromax R2 yakni Touch focus, Geo-tagging, gesture remote control dan juga face detection. Sedangkan untuk kamera depan, telah dilengkapi dengan kamera ukuran 5 MP yang dapat anda gunakan untuk berfoto selfie dan juga merekam video dengan kualitas 1080 pixel.

Konektivitas Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2 telah dibekali teknologi komunikasi yang terbaik dan kecepatan dalam akses internet yang baik juga. Smartfren Andromax R2 telah dilengkapi dengan Dual slot SIM Card GSM dan CDMA yang telah built-in dengan kartu Smartfren. Untuk jaringan internet, telah didukung dengan 4G LTE Advance yang juga sekaligus dapat diaktifkan fitur VoLTE. Sedangkan untuk koneksi jarak dekat telah dibekali dengan fitur Wi-Fi dan Hotspot yang dapat anda gunakan untuk akses internet gratis. Untuk berbagi data, telah dilengkapi juga dengan fitur Bluetooth dan microUSB v2.0 serta untuk navigasi telah disematkan A-GPS.

Penyimpanan Daya Dan Harga Smartfren Andromax R2

Untuk sektor penyimpanan daya, Smartfren Andromax R2 telah dibekali dengan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 2700 mAh. Untuk harga, Smartfren Andromax R2 dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni sekitar Rp.1.600.00,- per unit.

Gambar Smartfren Andromax R2 Pic2
Smartfren Andromax R2 Pic2
JaringanTeknologiGSM / CDMA / LTE FDD
2G bandsGSM 900 & 1800 & 1900 Mhz
3G bandsCDMA 2000 1x Evdo Rev.A 800 Mhz
4G bandsLTE FDD 800, 850, 1800 & 2600Mhz / LTE TDD 2300Mhz
KecepatanLTE, EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
DesainDimensi142.2 x 70.6 x 7.7 mm
Berat-
SIMDual Sim (GSM-CDMA)
LayarTipeIPS OGS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganDragontraill Glass
Dapur PacuOSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetQualcomm Snapdragon 415
CPUOcta-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
RAM2 GB
MemoriCard slotmicroSD, up to 32 GB
Internal
16 GB
KameraKamera Belakang13 MP, Sensor BSI, Autofocus, Dual LED Flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, gesture remote control
VideoFull HD [email protected]
Kamera Depan5 MP, Wide Angle, Fixed Focus, LED Flash
SuaraJenis AlertVibration, MP3, WAV Ringtones
Vibration, MP3, WAV RingtonesYes
3.5mm JackYes
KonektivitasWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSA-GPS
Radio-
USBUSB
FiturSensorAccelerometer, Proximity, Ambient light, Gyroscope
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
BateraiTipeLi-Ion
Daya2.320 mAh

Baca Juga: Smartfren Andromax-i HP Android Murah harga Rp. 1,2 Jutaan Dual SIM

Kelebihan Smartfren Andromax R2: 

  • Chipset Snapdragon 415
  • Support 4G LTE
  • Dragontraill Glass
  • Bodi ramping
  • Layar luas 5.0 inci
  • Dual SIM card (GSM dan CDMA)
  • Frame metal
  • RAM 2 GB
  • OS Android Lollipop
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Processor Octa-core 1.4 GHz
  • GPU Adreno 405
  • Bluetoooth v4.0
  • ROM 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Baterai 2.320 mAh
  • Harga terjangkau

 

Kekurangan Smartfren Andromax R2:

  • Resolusi layar masih HD
  • Navigasi Masih A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion