Tunggu, sedang memuat. . .

HTC Nexus 9, Tablet Quad Core Nvidia Tegra K1 Harga Mulai 6.1 Juta

ViaTekno – Spesifikasi Lengkap dan Harga HTC Nexus 9 – Seperti yang kita ketahui HTC menggandeng Google dalam memproduksi produk terbaru, yang dalam hal ini adalah tablet HTC Nexus 9. Awalnya tablet HTC Nexus 9 dirilis pertama kali di Inggris dan Amerika Serikat. Dan akhirnya tablet ini sampai juga ke pasaran tablet tanah air. Seperti apa hasil kolaborasi Google dan HTC ini? Berikut ulasannya.

Tablet HTC Nexus 9 hadir dengan layar sentuh berukuran 8.9 inchi yang beresolusi 2048×1536 pixels. Layar tersebut juga sudah didukung oleh teknologi IPS, dengan kerapatan layar mencapai 281ppi, sehingga mampu menampilkan tampilan layar yang lebih tajam dan jernih. Selain itu, layar HTC Nexus 9 juga telah dibenamkan Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi layar tersebut dari berbagai macam goresan.

HTC Nexus 9

HTC Nexus 9

Spesifikasi dan Fitur

Untuk spesifikasinya HTC Nexus 9 mengandalkan prosesor Dual-core Denver 64 bit ditambah chipset dari NVIDIA Tegra K1 yang menghasilkan kecepatan 2.3GHz. Terdapat pula memori RAM berkapasitas 3GB serta pengolah grafis dari GeForce Kepler 192-core yang tangguh tentunya.

Jika anda menginginkan sebuah tablet yang mampu memanjakan penggunanya dalam hal fotografi, maka HTC Nexus 9 layak dipertimbangkan karena tablet satu ini dilengkapi dengan kamera utama 8MP plus LED flash dan autofocus dengan aperture f/2.4. Sayangnya, kamera depan tidak sebagus kamera utama, dimana hanya memiliki kapasitas 1.6MP. Meskipun, ini tidak terlalu mengecewakan jika digunakan untuk selfie ataupun untuk video call.

Selain itu, HTC Nexus 9 juga menyediakan berbagai konektifitas, diantaranya adalah NFC, GPS, WiFi, Bluetooth. Sementara itu, asal tenaganya, tablet satu ini menggunakan baterai besar sampai dengan 6700mAh.

Harga HTC Nexus 9

HTC Nexus 9 dirilis ke pasaran dalam dua varian memori berbeda, yaitu kapasitas 16GB dan 32GB. Dengan kapasitas tersebut, HTC meniadakan slot microSD pada tablet HTC Nexus 9. Untuk harganya, HTC Nexus 16GB ditawarkan sekira Rp. 6.100.000,00. Sementara, HTC Nexus 32GB dijual mulai harga Rp. 7.700.000,00.

HTC Nexus 9, Tablet Quad Core Nvidia Tegra K1 Harga Mulai 6.1 Juta | Maressa Bernadetta | 4.5