Tunggu, sedang memuat. . .

Harga Xiaomi Redmi 2A, Spesifikasi Mumpuni Harga Terjangkau

Harga Xiaomi Redmi 2A – Setelah beberapa kali dirumorkan akan menghadirkan produk smartphone murah, akhirnya Xiaomi membuktikan kabar tersebut dengan menghadirkan sebuah produk smartphone bernama Xiaomi Redmi 2A. Selain itu, dari segi spesifikasi ternyata Xiaomi Redmi 2A tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya yakni Xiaomi Redmi 2. Namun Xiaomi sendiri menyebutkan jika Xiaomi Redmi 2A menjadi produk versi murah dari Xiaomi Redmi 2. Dibawah ini kita akan ulas mengenai spesifikasi dan juga fitur unggulan yang ditawarkan smartphone tersebut.

 

Xiaomi Redmi 2A

Xiaomi Redmi 2A

 

Sebenarnya perbedaan antara Xiaomi Redmi 2A dan Xiaomi Redmi 2 hanya pada sektor prosesor saja. Untuk dukunga  kamera, layar, dan beberapa sektor lain masih sama persis. Untuk layar masih tetap menghadirkan resolusi sebesar 4,7 inci dengan resolusi kelas HD 720p. Produk ini diprediksi Xiaomi akan laku keras dipasaran karena Xiaomi Redmi 2A benar-benar mewujudkan keinginan para pengguna smartphone entry-level.

 

Xiaomi Redmi 2A menjadi lebih murah karena mengusung chipset lebih rendah dari Xiaomi Redmi 2, yakni hanya menggunakan arisitektur 32 Bit Cortex A7. Namun jangan khawatir, kecepatan prosesor quad-core yang diusung mampu mencapai angka 1,5GHz. Sehingga untuk performa, smartphone ini masih masuk dalam kategori memuaskan.

 

Untuk membawa pulang smartphone ini, anda hanya perlu merogoh kocek sedalam $96 saja atau sekitar Rp 1,2 jutaan. Harga ini tergolong sangat-sangat murah mengingat performa dan kecepatan dari smartphone ini cukup tinggi. Layar dari Xiaomi Redmi 2A ini mengusung ukuran seluas 4,7 inci dengan resolusi HD 720p dan keratapan layar sebesar 312 ppi.

 

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A

 

Harga Xiaomi Redmi 2A

Harga Xiaomi Redmi 2A

 

Baca Juga:  6 Smartphone Paling Di Tunggu Tahun 2016

Pada sektor sistem operasi, smartphone ini sudah bekerja dengan sempurna berkat MIUI V6 yang berbasis Android Kitkat 4.4.4. Kapasitas RAM masih mengusung ukuran sebesar 1GB, GPU Mali T628MP2, prosesor Quad-Core 1.5GHz, dan chipset Leadcore L1860C. Kinerja yang dihasilkan sudah bisa dikatakan memuaskan untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Kebutuhan konektivitas dari smartphone ini juga cukup lengkap, yakni LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, dan USB OTG. Sementara untuk kamera belakangnya menghadirkan resolusi standar sebesar 8MP dengan fitur autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 2MP saja. Baterainya juga cukup besar dengan kapasitas sebesar 2200 mAh.

 

Hadirnya smartphone terbaru Xiaomi kelas murah ini di persaingan ponsel kelas menengah menambah semarak persaingan dari produk sepadan besutan vendor lokal maupun ternama. Harga Xiaomi Redmi 2A tidak terpaut jauh dari Harga Samsung Galaxy Ace 4 yang juga smartphone murah baru pabrikan vendor Samsung.

Harga Xiaomi Redmi 2A, Spesifikasi Mumpuni Harga Terjangkau | Maressa Bernadetta | 4.5