Himax Aura Y11 Pic 17

Himax Aura Y11 Spesifikasi Ram 1GB 800 Ribuan

Posted on

Himax Aura Y11 Spesifikasi Ram 1GB 800 Ribuan

Satu lagi kabar yang menggembirakan untuk anda yang sedang berburu mencari smartphone dengan harga murah dibawah 1 juta Rupiah. Bwlum lama ini Himax meluncurkan sebuah smartphone keluaran terbarunya yang diberi nama Himax Aura Y11. Meskipun dengan harga yang murah, bukan berarti memiliki spesifikasi yang murahan. Didalam Himax Aura Y11 ini telah disematkan RAM dengan kapasitas 1 GB berpadu dengan prossesor Quad Core 1.2 GHz, sehingga membuat performa menjadi lebih cepat dan dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Silahkan anda simak ulasan selengkapnya tentang Himax Aura Y11 dari viatekno.com berikut ini.

LAYAR HIMAX AURA Y11

Himax Aura Y11 ini hadir dengan layar berukuran 4 inch dengan resolusi layar 480 x 800 pixels dengan hasil kerapatan layar 234 ppi. Meskipun hanya dengan layar yang berukuran kecil dan juga belum disupport dengan resolusi HD, kualitas gambar sudah cukup bagus dan tajam karena dilengkapi dengan panel layar tipe Liquid LCD. Sayangnya, Himax Aura Y11 ini belum dilengkapi dengan lapisan pelindung layar sehingga anda perlu menambahkan screen guard untuk melindungi layar dari goresan.

Silahkan lihat review Himax Aura Y11 berikut ini

 

 

DESAIN DAN DIMENSI HIMAX AURA Y11

Untuk segi desainnya sendiri, Himax Aura Y11 ini dibungkus dengan material berbahan dasar plastik dan cover bagian belakang yang memiliki tekstur sehingga tidak licin saat digenggam. Ukuran dimensi memiliki ukuran panjang 125,5 mm, lebar 65 mm dan ketebalan 10,1 mm. Bentuk keseluruhan dari Himax Aura Y11 ini terlihat tipis dan juga ringan sehingga memudahkan anda dalam mengoperasikannya dengan satu tangan. Bentuk yang ramping ini merupakan salah satu keunggulan dari Himax Aura Y11, sangat cocok untuk anda yang gemar chatting dan juga sms.

KONEKTIFITAS HIMAX AURA Y11

Dari segi konektifitasnya, ponsel pintar ini telah dibekali dengan dua slot kartu SIM yang dapat mempermudah abda untuk berkomunikasi dan juga internet. Salah satu kekurangan dari smartphone ini adalah belum didukung dengan jaringan 4G LTE sehingga anda harus cukup puas menggunakan 3G HSDPA untuk akses internetnya.

SISTEM OPERASI HIMAX AURA Y11

Dibalik harga Himax Aura Y11 yang murah, ternyata terdapat sistem operasi yang cukup atraktif didalamnya, yakni sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang juga disertai dengan berbagai fitur didalamnya. Untuk lebih mengoptimalkan sistem operasi, telah disematkan juga RAM sebear 1 GB yang menambah kekuatan dari dapur pacu Himax Aura Y11 ini. Untuk bagian hardwarenya, sudah ditanamkan Chipset Spreadtrum SC7731 yang terintegrasi pada prossesor Quad Core 1.2 GHz dan juga GPU Mali 400 MP2. Tidak hanya itu, untuk lebih mengoptimalkan prossesor arsitektur 32 bit tersebut, Himax juga telah menambahkan memori internal sebesar 8 GB yang masih dapat diperluas dengan menggunakan memori eksternal sampai 32 GB.

KAMERA HIMAX AURA Y11

Untuk sektor kamera pada Himax Aura Y11 ini telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 5 MP yang dapat anda gunakan untuk mengambil gambar dengan hasil yang cukup jernih. Pada kamera utama juga telah ditambahkan fitur LED Flash yang dapat lebih mengoptimalkan pencahayaan saat anda mengambil gambar pada malam hari atau cahaya yang minim. Untuk kamera bagian depan, telah tertanam lensa dengan kekuatan 2 MP yang dapat anda gunakan untuk berfoto selfie dan juga video call.

BATERAI HIMAX AURA Y11

Meskipun dengan harga sekitar 800 ribuan, smartphone ini juga memiliki kelemahan, khususnya dibidang penyimpanan daya. Himax Aura Y11 ini hanya menyediakan kapasitas baterai sebesar 1.500 mAh dengan waktu stanby selama 300 jam. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 850.000 saja, sehingga masih dapat dijangkau oleh masyarakat Indonesia termasuk anda. Namun anda harus sudah cukup puas dalam segi konektifitasnya yang belum dibekali dengan 4G LTE.

 

Bodi & LayarDimensi125.5 x 65 x 10.1 mm
TipeLCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi4 inches, 480 x 800 Pixels (~234 ppi pixel density)
MemoriInternal 8 GB
EksternalmicroSD up to 32 GB
Ram1 GB LPDDR2
Dapur PacuOSAndroid Lollipop 5.1
ChipsetSpreadtrum SC7731
ProcessorQuad Core 1.2 GHz
GPUMali-400 MP2
KonektivitasSim CardDual Sim
InternetHSDPA
GPSA-GPS
Bluetoothv4.0
WifiWiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering
USBmicroUSB v2.0
KameraKamera Belakang 5 Megapixel
Fitur Autofocus, LED Flash
Video[email protected]
Kamera Depan2 Megapixel
BateraiKapasitasLi-Ion 1.500 mAh
FiturStandby Up To 300 Jam
Fitur AndalanSensor Accelerometer, Proximity
Material Plastik