Tunggu, sedang memuat. . .

HTC One M8, Jagokan Sektor Fotografi dengan Performa Mumpuni

Dalam menghadapi persaingan ketat di pasar gadget dunia, HTC menyiapkan produk jagoannya yang bernama HTC One M8. Smartphone yang diluncurkan pada pertengahan bulan Maret 2014 lalu itu tampil sebagai perangkat premium dengan desain yang kokoh dan elegan. Sejumah fitur canggih pun tertanam pada smartphone ini dengan harapan mampu melawan para kompetitornya.

HTC One M8 merupakan smartphone premium yang memiliki desain unibody dan hampir 90 persen bodinya dibalut bahan material metal bertekstur matte yang mirip dengan material MacBook buatan Apple. Dengan penggunaan material ini jika berada dalam ruangan ber-AC akan terasa dingin, hal tersebut bisa menandakan bahwa bahan metal ini bisa digunakan sebagai pendingin HTC One M8.

HTC One M8 memiliki layar sentuh tipe Super LCD3 dengan luas ukuran 5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 441 piksel per inci, jika dilihat dari desain layarnya tidak dibuat melebar namun terlihat memanjang ke atas yang diapit speaker stereo BoomSound yang terletak di bawah dan atas layar.

HTC One M8

Beralih ke sektor fotografinya, pengguna akan menemukan dua buah sensor kamera yang tertanam pada bagian belakang. Kamera pertama terletak pada bagian bawah memiliki teknologi UltraPiksel berkekuatan 4 MP yang dapat menangkap gambar dengan kecepatan 0,3 detik autofocus. Sedangkan kamera keduanya terletak pada bagian atas yang berfungsi untuk mengambil kedalaman gambar, sehingga gambar yang dihasilkan tampak jelas seperti nyata.

Dua kamera pada bagian belakang HTC One M8 tersebut sudah dilengkapi dua lampu LED Flash yang dapat membantu pengguna memotret gambar dalam kondisi gelap. Sementara pada bagian depannya terdapat kamera dengan resolusi 5 MP dapat menangkap gambar dengan sudut pandang yang luas sehingga memudahkan pengguna melakukan foto selfie.

Untuk performa HTC One M8 tentunya sudah tidak diragukan lagi, dengan berbekal prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 801 kecepatan 2,5 GHz dipadukan dengan berkapasitas RAM 2 GB mampu memberikan kinerja yang responsive dan handal. Smartphone ini telah berjalan pada OS Android 4.4 KitKat dan memiliki daya baterai Li-Po sebesar 2600 mAh.

HTC One M8 sudah menyediakan memori internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB yang dapat diperluas dengan menambahkan kartu microSD hingga 128 GB, serta sudah dilengkapi fitur USB OTG (On The Go) dan menariknya sudah mendukung jaringan seluler 4G LTE.

HTC One M8, Jagokan Sektor Fotografi dengan Performa Mumpuni | Maressa Bernadetta | 4.5