HTC One M8S

HTC One M8s Dirilis, Usung Dua Kamera Belakang 13MP

Posted on

HTC One M8s secara resmi telah diperkenalkan. Smartphone HTC One M8s ini mengusung desain yang sama persis dengan HTC One M8 dengan balutan casing metal unibody. Spesifikasi yang diusung oleh HTC One M8s ini lebih rendah dari HTC One M8.

Spesifikasi HTC One M8s

Vendor asal Tiongkok ini membekali One M8s dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel jenis IPS panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 441 ppi. HTC One M8s ini tak jauh berbeda dengan smartphone terkini lainnya dengan mengandalkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang didukung fitur HTC Sense UI.

HTC membekali smartphone One M8s dengan prosesor octa-core 64-bit dengan kecepatan yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis One M8s juga cukup mumpuni berkat dukungan grafis dari Adreno 405. Kemampuan jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan HTC One M8 yang dirilis lebih dulu.

HTC One M8S

Smartphone One M8s besutan HTC didukung oleh dua kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus lengkap dengan dual LED flash, serta aperture f/2.0. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan 4 megapiksel yang berteknologi UltraPixel, cukup mumpuni untuk foto selfie. Konektivitas One M8s ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur WiFi, GPS, 3G HSPA, dan 4G LTE.

One M8s besutan HTC juga mengandalkan memori internal yang cukup besar di kelasnya, yakni 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD, sehingga pengguna dapat meningkatkan daya tampung smartphone ini. Sama seperti varian One M8, One M8s juga didukung oleh speaker BoomSound. HTC membekali One M8s dengan baterai berkapasitas 2840mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya.

Harga HTC One M8s

Sayangnya sampai saat ini perusahaan asal Taiwan ini belum membeberkan berapa harga yang ditawarkan oleh HTC One M8s. Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, HTC One M8s harusnya dijual dengan harga yang lebih murah dari HTC One M8.